Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Honor 10 Lite Dirilis, Harga Mulai Rp2,9 Juta

Menjelang berakhirnya tahun 2018, Honor belum berhenti untuk merilis smartphone baru. Kali ini smartphone yang mereka luncurkan adalah Honor 10 Lite. Smartphone ini pun ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp2,9 juta.

Updated

Di pasar global Huawei menciptakan brand Honor untuk menyasar anak muda yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau. Untuk itulah menjelang akhir tahun ini Honor kembali membuat kejutan dengan merilis Honor 10 Lite.

Smartphone baru ini dikemas dengan layar berukuran 6,21 inci dan di dalamnya sudah bercokol chipset Kirin 710 yang juga sudah disokong GPU Turbo 2.0. Namun hal yang menarik dari smartphone ini adalah panel belakang yang yang dibuat dengan sentuhan warna gradasi merah dan biru.

Honor 10 Lite hampir tidak berbeda dari Honor 8X yang belum lama ini juga telah diperkenalkan. Ya! Chipset yang dibenamkan oleh Honor ke dalam smartphone tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB.

Bagimana dengan sektor kameranya? Honor 10 Lite datang dengan kamera utama di bagian belakang dengan konfigurasi 13 MP, aperture f/1.8 + 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Sedangkan untuk bagian depannya, Honor telah membenamkan selfie-camera 24 MP.

Tak ketinggalan, Honor juga melengkapi seluruh kamera yang ada dengan teknologi AI. Spesifikasi lainnya yang turut diinformasikan oleh Honor adalah dukungan baterai yang disematkan. Ya! Honor 10 Lite punya baterai berkapasitas 3.000 mAh dan smartphone ini sudah berjalan dengan EMUI 9 berbasis Android Pie.

Ada empat warna yang ditawarkan, yakni Midnight Black, Lily White, Gradient Blue, dan Gradient Red. Dipasarkan perdana di pasar Cina, Honor 10 Lite dibanderol dengan harga CNY 1.399 atau sekitar Rp2,9 juta untuk varian 4/64 GB dan CNY 1.699 atau sekitar Rp3,5 juta untuk varian 6/64 GB.

Baca juga

Sedangkan varian tertinggi, yakni 6/128 GB dijual dengan harga CNY 1.899 atau sekitar Rp4 juta. Sayangnya Honor hingga saat ini belum mengkonfirmasi apakah nantinya Honor 10 Lite juga akan dipasarkan di luar Cina. Jadi, kita tunggu saja perjalanan smartphone ini.

Comments

Populer