Connect with us
Asus ROG
Tips

Cara Pasang Fitur Augmented Reality di Kamera Android

Droidlime.com,

/

holo aplikasi augmented reality banner

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fitur smartphone, terutama di sektor kamera. Salah satu fitur unik yang memanfaatkan kamera smartphone adalah augmented reality. Dengan adanya AR, Anda bisa melihat visualisasi dari suatu model 3D secara nyata.

Beberapa produsen smartphone flagship seperti Sony Xperia series, ASUS ZenFone AR, dan Google Pixel 2 sudah menyematkan fitur augmented reality pada aplikasi kameranya. Dengan begitu Anda bisa menambahkan beragam karakter virtual untuk membuat hasil foto jadi lebih unik.

Jika smartphone Anda belum memiliki fitur augmented reality, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang bisa di-download dan digunakan secara gratis di Google Play Store. Dari banyaknya aplikasi yang sudah dibuat, salah satu aplikasi yang patut anda coba adalah Holo.

Holo Augmented Reality

Holo adalah aplikasi buatan 8i LTD yang menawarkan fitur dimana Anda dapat menambahkan beragam karakter virtual Holo untuk foto maupun video yang sedang dibuat. Untuk menggunakannya, download aplikasi Holo dan install sepert biasa di Android, jangan lupa untuk memberikan permission.

holo aplikasi augmented reality 1

Melalui aplikasi ini, Anda bisa memilih beragam jenis karakter dari yang sangst terkenal hingga yang sifatnya universal, seperti karakter film, selebriti, atlet, musisi, hingga binatang yang terlihat nyata.

holo aplikasi augmented reality 2

Untuk mempercantik tampilan, Anda juga dapat mengatur, memperbesar, atau memutar posisi karakter sesuai keinginan. Hasil dari foto atau videonya bisa langsung Anda bagikan ke berbagai media sosial.

Baca juga

Itulah cara membuat tampilan kamera jadi lebih hidup dengan aplikasi Augmented Reality Holo. Jika memiliki rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments
Tips

5 Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR

Published

on

kamerapro
Memiliki smartphone dengan kamera terbaik tentu menjadi keinginan banyak orang. Saat ini sudah banyak vendor smartphone yang sudah memaksimalkan fitur kamera mereka dan menjualnya dengan harga cukup terjangkau. Jika Anda merasa fitur di kamera smartphone tersebut masih kurang, sepertinya Anda bisa mencoba salah satu dari lima aplikasi kamera profesional rekomendasi kami. Aplikasi ini memiliki fitur manual layaknya DSLR atau mirrorless untuk kebutuhan memotret yang lebih kompleks. Aplikasi kamera profesional Android 1. Camera FV-5 Lite Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi kamera profesional buatan FGAE ini memiliki segudang fitur DSLR yang bisa Anda gunakan langsung di smartphone Android. Di sini Anda dapat...
Continue Reading
Tips

Cara Pakai Face Unlock di Semua Android

Published

on

face lock android banner
Mengamankan sebuah smartphone adalah yang penting untuk dilakukan bagi setiap pengguna, tak terkecuali pengguna smartphone Android. Saat ini Anda sudah bisa menggunakan berbagai cara untuk mengamkan smartphone, mulai dari PIN, password, fingerprint, hingga teknologi terbaru face unlock. Khusus untuk face unlock, tidak semua smartphone memiliki fitur yang satu ini. Kebanyakan hanya smartphone flagship saja yang memilikinya. Meski begitu, Anda bisa menggunakan fitur face unlock di semua Android menggunakan aplikasi berikut ini. Face unlock di semua Android Pertama-tama, download dulu aplikasi IObit Applock dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, Anda akan diminta untuk membuat pattern, PIN, atau...
Continue Reading
Tips

Cara Mengirim Gambar High-res di WhatsApp

Published

on

whatsapp
Seperti yang kita ketahui, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting dengan pengguna paling besar di dunia. Selain mudah untuk digunakan, WhatsApp memiliki segudang fitur menarik untuk memudahkan penggunanya berinteraksi secara personal maupun di sebuah grup. Salah satu fitur yang paling sering digunakan di WhatsApp adalah pengiriman gambar. Anda dapat mengirim hingga 30 foto sekaligus dalam sebuah pesan. Dengan satu tombol download, penerima pesan pun akan dipermudah jika ingin menyimpan semua gambarnya. Meski begitu, terdapat satu kelemahan dari pengiriman gambar tersebut. Setiap gambar yang dikirim akan mengalami penurunan kualitas secara otomatis agar ukuran file tidak terlalu besar. Nah, jika Anda tetap...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer