Connect with us
ROG GL504
Tips

Cara Pasang Fitur Augmented Reality di Kamera Android

Published
holo aplikasi augmented reality banner
Advertisement

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fitur smartphone, terutama di sektor kamera. Salah satu fitur unik yang memanfaatkan kamera smartphone adalah augmented reality. Dengan adanya AR, Anda bisa melihat visualisasi dari suatu model 3D secara nyata.

Beberapa produsen smartphone flagship seperti Sony Xperia series, ASUS ZenFone AR, dan Google Pixel 2 sudah menyematkan fitur augmented reality pada aplikasi kameranya. Dengan begitu Anda bisa menambahkan beragam karakter virtual untuk membuat hasil foto jadi lebih unik.

Jika smartphone Anda belum memiliki fitur augmented reality, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang bisa di-download dan digunakan secara gratis di Google Play Store. Dari banyaknya aplikasi yang sudah dibuat, salah satu aplikasi yang patut anda coba adalah Holo.

Holo Augmented Reality

Holo adalah aplikasi buatan 8i LTD yang menawarkan fitur dimana Anda dapat menambahkan beragam karakter virtual Holo untuk foto maupun video yang sedang dibuat. Untuk menggunakannya, download aplikasi Holo dan install sepert biasa di Android, jangan lupa untuk memberikan permission.

holo aplikasi augmented reality 1

Melalui aplikasi ini, Anda bisa memilih beragam jenis karakter dari yang sangst terkenal hingga yang sifatnya universal, seperti karakter film, selebriti, atlet, musisi, hingga binatang yang terlihat nyata.

holo aplikasi augmented reality 2

Untuk mempercantik tampilan, Anda juga dapat mengatur, memperbesar, atau memutar posisi karakter sesuai keinginan. Hasil dari foto atau videonya bisa langsung Anda bagikan ke berbagai media sosial.

Baca juga

Itulah cara membuat tampilan kamera jadi lebih hidup dengan aplikasi Augmented Reality Holo. Jika memiliki rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Comments

Wajib baca

Populer