Connect with us
ROG GL504
Tech News

HMD Sedang Garap Nokia 9, Bakal Adopsi Fingerprint di Dalam Layar

Published
Nokia 9

Beberapa bulan lalu sempat tersiar kabar jika HMD Global akan merilis Nokia 9 di awal tahun ini. Namun, bukan kejutan yang dihadirkan oleh HMD Global. Pasalnya, di awal tahun ini pabrikan smartphone asal Finladia tersebut hanya merilis Nokia 8110 4G, Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco.

Nah! Saat ini rumor yang menyebutkan bahwa HMD Global sedang menggarap Nokia 9 kembali berhembus. Disebut-sebut, perangkat ini akan memiliki nama A1 Plus atau A1P yang akan dibangun dari DNA Nokia 8 Sirocco (A1N). Hanya saja, nantinya smartphone ini akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar.

Tak hanya itu, smartphone ini juga akan disokong dengan dukungan kamera yang lebih canggih dan memiliki otak Snapdagon 845. Seperti kita ketahui, Nokia 8 Sirocco hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 835, sama seperti yang ada pada Nokia 8.

Bocoran lainnya menyebutkan, perangkat baru besutan HMD Global ini akan datang dengan layar P-OLED yang diproduksi oleh LG dan akan mengahdirkan pemindai sidik jari di dalam layar. Rencananya, teknologi keamanan biometrik terbaru ini mirip dengan yang ada pada Vivo X21 UD.

Tak kalah penting untuk diketahui adalah dukungan kamera yang bakal disematkan. Tampaknya HMD Global serius untuk membenahi sektor fotografi yang ada di dalam perangkat barunya ini. Oleh karena itu, berupaya keras untuk menyajikan dukungan kamera yang lebih canggih ketimbang yang sudah ada pada beberapa perangkat sebelumnya.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone ini akan meluncur? HMD Global sendiri kabarnya sudah menggarap smartphone ini sejak Februari 2018 lalu dan diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Agustus atau September 2018. Rencananya, pasar utama yang akan menjadi target HMD Global adalah wilayah Eropa.

Comments

Wajib baca

Populer