Connect with us
MaxProM1
MWC 2018
Tech News

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Updated

Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018.

Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660.

Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki desain yang ciamik, nyaman digenggam dan dukungan garis antena yang tersembunyi.

Smartphone ini akan hadir dengan warna Black dan White yang sekelilingnya dibingkai dengan aksen Copper. Di bagian belakang, HMD Global menyematkan dukungan dual-camera 12 MP (1.4um, f/1.75) + 12 MP (1.0 um, f/2.6).

Sedangkan dukungan kamera depannya memiliki sensor 5 MP dengan aperture f/2.0. Satu hal yang tak kalah menarik, dual-camera belakang maupun kamera depan yang ada pada Nokia 7 Plus, sama-sama disokong dengan lensa Zeiss.

Selain dukungan chipset Snapdragon 660, Nokia 7 Plus juga sudah dibekali RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir, HMD Global tetap menyodorkan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Berbeda dengan Nokia 7 Plus, HMD Global merilis Nokia 8 Sirocco sebagai versi premium dari Nokia 8 yang sudah diperkenalkan pada tahun lalu. Smartphone ini hadir dengan layar melengkung berukuran 5,5 inci QHD p-OLED yang memiliki aspek rasio 16:9 namun dengan bezel lebih tipis.

Chipset yang digunakan masih Snapdragon 835 yang dipadukan RAM sebesar 6 GB. Dibalut dengan material kaca, smartphone ini juga sudah mendukung Qi Wireless Charging. Bingkainya sendiri adalah stainless steel.

Daya tarik lainnya, Nokia 8 Sirocco juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP67, artinya smartphone ini memiliki kemampuan anti air dan debu. Untuk kamera utama, tak berbeda dengan Nokia 7 Plus, yakni dukungan dual-camera dengan komposisi 12 MP + 12 MP.

Baca juga

Penasaran dengan harga jualnya? Sama-sama tersedia mulai bulan April 2018, Nokia 7 Plus dibanderol mulai dari harga €399 atau sekitar Rp6 jutaan, sementara Nokia 8 Sirocco dibanderol dengan harga  749 atau sekitar Rp12 jutaan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.