/ Nokia

HMD Global Siapkan Nokia 9 dengan Layar Mirip Galaxy S8

Pada pertengahan bulan Agustus 2017 ini, HMD Global telah memperkenalkan Nokia 8. Smartphone yang dikemas ke dalam jajaran kelas unggulan tersebut dibekali dengan Snapdragon 835, pilihan RAM 4 GB atau 6 GB serta penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Rupanya dalam urusan menciptakan smartphone yang masuk ke dalam jajaran flagship, HMD Global tak berhenti pada Nokia 8. Kabar terbaru, HMD Global juga sedang mempersiapkan amunisi terbarunya yang lebih bertenaga, Nokia 9.

Hal ini diisyaratkan oleh perwakilan HMD Global yang menegaskan bahwa mereka sedang mempersiapkan flagship Nokia terbaru dengan layar lebih lebar. Meskipun tak mengungkap lebih jauh, bisa diduga smartphone yang sedang dipersiapkan adalah Nokia 9.

Jika mengacu dari bocoran gambar yang sudah mulai tersebar di internet, nampak jelas smartphone ini memiliki ukuran layar yang lebih lebar plus bezel yang sangat tipis layaknya Galaxy S8. Sementara, pada bagain belakangnya juga terdapat dual-camera serta sensor fingerprint.

Lalu, bagaimana dengan sektor hardware yang dibenamkan? Besar kemungkinan HMD Global masih memercayakan penggunaan chipset Snapdragon 835 yang ditopang dengan pilihan RAM 6 atau 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Untuk membuatknya tahan debu dan air, HMD Global juga akan menyisipkan sertifikasi IP68 pada smartphone ini dan tak kalah menarik adalah dukungan pemindai iris. Kabar lainnya menyebutkan, Nokia 9 akan dipasarkan dengan harga 749 Euro atau sekitar Rp11 jutaan.

(last edit: 18 August, 2017 / 11:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
7%
Biasa Aja
12%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.