/ Nokia

HMD Janjikan Update Android P untuk Smartphone Nokia

Beberapa waktu lalu HMD Global telah mengonfirmasi langsung bahwa smartphone Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 dijadwalkan akan segera mendapatkan upgrade Android 8.0 Oreo sebelum akhir 2017 ini.

Namun, ternyata keinginan HMD Global tak berhenti sampai disitu. Kabar terbaru, produsen smartphone asal Cina yang kini memegang penuh brand Nokia juga akan melengkapi jajaran produknya tersebut dengan upgrade Android P.

Bisa dibilang, HMD Global telah berani untuk menetapkan standar tinggi bagi lini Nokia yang dikembangkannya. Langkah ini bisa disejajarkan dengan Lenovo dan OnePlus yang beberapa perangkatnya mendekati penggunaan stock Android yang memiliki dukungan cukup panjang.

Pernyataan HMD Global mengenai keinginannya untuk mempersiapkan jajaran perangkatnya menerima Android P diumumkan pada sebuah acara peluncuran Android Nokia yang berlangsung di Filipina.

Namun belum diketahui, apakah nantinya Nokia 2 dengan spesifikasi hardware entry-level yang dipasarkan dengan harga terjangkau ini juga akan mendapatkan update Android P. Namun, sudah dipastikan sebelumnya, Nokia 2 sangat sulit untuk mendapatkan update Android 8.0 Oreo.

Para analis juga memprediksi, kemungkinan besar portofolio HMD Global akan meningkat dua kali lipat di tahun depan. Diperkirakan, HMD Global akan lebih getol menelurkan Nokia Series yang di dalamnya sudah dibekali dengan Android 8.0 Oreo dan siap di-upgrade ke Android P.

Di sela-sela acara yang digelar di Filipina, HMD Global juga sesumbar bahwa mereka siap meng-upgrade beberapa perangkat Nokia Series yang sudah berhasil diluncurkan ke Android 8.0 Oreo lebih awal dibandingkan para kompetitornya.

Tak sedikit penggila gadget yang juga ikut bersuara, bahwa janji HMD Global menyediakan update perangkatnya ke Android P juga merupakan salah satu hal yang menjadi nilai tambah bagi smartphone Nokia Series. Lalu, bagaimana menurut pembaca setia DroidLime?

(last edit: 1 October, 2017 / 3:34 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
3%
Biasa Aja
19%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.