Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

HMD Global Rilis Daftar Handset Ramah Lingkungan

HMD Global baru-baru ini telah merilis daftar perangkat yang dibuat menggunakan material ramah lingkungan. Semua daftar handset tersebut dimuat dalam laman “Environment Profiles”.

Updated

Nokia sudah lama dikenal menawarkan perangkat yang ramah lingkungan. Sepertinya, HMD Global yang kini memegang merek Nokia meneruskan tradisinya. Ya! Kini HMD pun memuat informasi tersebut secara terbuka melalui situs resminya yang dapat kalian akses dari tautan ini.

Dengan menghadirkan laman bertajuk “Environment Profiles”, kini para konsumen pengguna smartphone Nokia bisa mengetahui lebih detail material yang dipakai. Mulai dari bahan dan zat yang terkadung di dalam handset atau persentase kemasan yang berasal dari bahan yang dapat didaur ulang.

Menariknya, para pengguna juga bisa mengetahui seri Nokia yang ditampilkan, seperti featurephone Nokia 3310 dan Nokia 8110 yang mengalami penyegaran hingga smartphone Nokia 5.1. Ya! Memang belum banyak daftar perangkat Nokia yang ditayangkan oleh HMD.

Jika kita perhatikan, semua perangkat yang terdaftar tampaknya sudah bebas dari PVC dan zat berbahaya lainnya, seperti Nickel dan Bromine. HMD juga mengklaim bahwa 60% boks atau kemasan yang digunakan terbuat dari material yang bisa didaur ulang.

Selain itu, HMD juga menegaskan bahwa perangkat yang masuk ke dalam daftar “Environment Profiles” nampaknya sangat efesien dalam hal penggunaan catu daya atau baterai yang disematkan. Begitu juga dalam hal penggunaan layar yang bisa secara otomatis mengatur efek kecerahannya.

Baca juga

Tentu saja “ajakan” yang digaungkan oleh HMD diharapkan juga bisa diikuti oleh banyak pabrikan smartphone lainnya. Mengambil pendekatan proaktif terhadap transparansi lingkungan bisa juga menjadi alat jualan yang menarik di mata konsumen.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer