Connect with us
ZFLive
Tech News

HMD Global Resmi Boyong Tiga Android Nokia ke Indonesia

Droidlime.com,

/

Hari ini (14/09) menjadi hari yang bersejarah bagi HMD Global karena berhasil meluncurkan tiga smartphone Android sekaligus di Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ketiganya sama-sama menggunakan sistem operasi Android murni tanpa modifikasi fitur maupun tampilan antarmuka.

Mark Trundle selaku Country Manager HMD Global di Indonesia mengatakan bahwa “ketika HMD Global berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melakui kualitas, kesederhanaan, keandalan, dan desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari seluruh produk yang kami ciptakan”.

Pihak HMD Global memulai peluncurannya dengan memperkenalkan smartphone Android termurah, yakni Nokia 3. Produk yang satu ini dibekali dengan layar IPS 5 inci beresolusi HD yang dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass. Bingkai smartphone ini berbahan logam, namun casing belakangnya menggunakan bahan polycarbonate.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek MT6737. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, HMD Global telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Nokia 3. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.630 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, kamera belakang 8 MP, kamera depan 8 MP, dan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya.

Selanjutnya, Nokia 5 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan dual-tone LED flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci beresolusi HD, berteknologi IPS, dan dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu, Nokia 5 juga sudah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint pada tombol home, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Dari ketiga smartphone yang diluncurkan resmi di Indonesia, Nokia 6 memiliki spesifikasi hardware tertinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan ROM 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Layar smartphone ini memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, berteknologi IPS, dan dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass 3.

Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi yang besar mencapai 16 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan dual-tone LED flash. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan fast charging juga telah hadir di dalamnya.

Baca Juga

Nokia 6 juga telah dilengkapi dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Dolby Atmos, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Sayangnya HMD Global mengumumkan bahwa baru Nokia 3 yang akan hadir awal Oktober 2017 dan dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. Sementara Nokia 5 dan Nokia 6 akan menyusul akhir Oktober 2017, namun harganya belum diumumkan.

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer