Connect with us
ZF5
Tech News

HMD Global Ikutan Garap Smartphone dengan Otak Snapdragon 710

Droidlime.com,

/

Kehadiran Snapdragon 710 memacu banyak pabrikan smartphone ternama untuk membuat perangkat yang di dalamnya terbenam chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut. Sebut saja ada Google yang akan merancang Pixel dan sebelumnya juga ada Vivo NEX S yang akan mengadopsi chipset yang sama.

Masih terkait dengan chipset Snapdragon 710, bahkan Xiaomi lebih dulu mengumumkan bahwa Mi 8 SE yang belum lama ini diluncurkan juga dibekali denga chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut. Dan inilah smartphone pertama yang hadir di pasaran dengan otak Snapdragon 710.

Tak mau kalah dengan Xiaomi, Google dan Vivo, pabrikan smartphone asal Finladia, yakni HMD Global juga kabarnya sedang meramu sebuah smartphone Nokia dengan otak Snapdragon 710. Bocoran ini sendiri diungkap oleh Roland Quandt melalui akun Twitter miliknya.

Disebutkan oleh Roland, smartphone Nokia dengan otak Snapdragon 710 ini memiliki kode pengembangan yang bernama Phoenix. Rencananya, smartphone ini baru akan meluncur pada musim gugur atau musim dingin tahun ini. Atau setidaknya mulai terlihat pada gelaran IFA 2018 yang berlangsung akhir Agustus hingga awal September 2018.

Spekulasi yang beredar, bisa jadi perangkat Nokia yang nantinya akan dibenamkan chipset terbaru buatan Qualcomm ini adalah Nokia 7.1 atau Nokia 7.1 Plus, mengingat Nokia 7 Plus telah dilengkapi dengan Snapdragon 660. Selain itu, seperti telah disebutkan oleh Qualcomm, bahwa Snapdragon 710 berada di tengah-tengah seri 600 dan 800.

Baca juga

Snapdragon 710 sendiri dibangun dengan prosesor Octa-core yang terdiri dari dual-core Cortex-A75 dan Hexa-core Cortex A55. Chipset ini memiliki clock speed maksimal hingga 2,2 GHz. Di dalamnya juga memuat GPU Adreno 616 dan Qualcomm mengklaim bahwa kinerja chipset ini lebih baik 35 persen ketimbang Snapdragon 820.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer