Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

HMD Global Garap Smartphone Android Go Baru, ini Spesifikasinya

Satu lagi smartphone HMD Global yang datang sebagai Android Go akan segera tiba. Ya! Smartphone tersebut adalah Nokia 1 Plus. Dan baru-baru ini, spesifikasi dan desain Nokia 1 Plus telah terungkap.

Updated

HMD Global saat ini sudah memiliki dua smartphone Android Go, yakni Nokia 1 yang diperkenalkan pada Februari tahun lalu dan kemudian ada Nokia 2.1. Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Nokia 1 akan punya penerus yang akan diluncurkan sebagai Nokia 1 Plus.

Ada kemungkinan, Nokia 1 Plus yang juga datang sebagai Android Go akan diumumkan kehadirannya di sela-sela gelaran MWC 2019 di Barcelona, Spanyol. Dan baru-baru ini, bocoran Nokia 1 Plus telah mengungkap spesifikasi dan render yang menunjukkan bagian depan perangkat.

Sumber bocoran yang datang dari TigerMobiles mengklaim bahwa informasi yang mereka dapat datang dari orang dalam HMD Global. Disebutkan Nokia 1 Plus akan memiliki RAM 1 GB dan sayangnya kapasitas internalnya tidak disebutkan. Meski begitu, diperkirakan smartphone ini akan punya storage 8 GB.

Masih sama seperti Nokia 1, Nokia 1 Plus juga akan disokong chipset besutan MediaTek. Namun kali ini chipset yang dimuat ke dalam Nokia 1 Plus adalah MT6739, yakni CPU Quad-core dengan clock speed 1,5 GHz dan dukungan GPU PowerVR GE8100.

Ukuran layar juga tidak disebutkan, tetapi resolusinya bisa diketahui, yakni 480 x 854 dan memiliki aspek rasio 16:9. Juga tidak ada info tentang dukungan kamera dan baterai yang disematkan. Nokia 1 Plus akan berjalan dengan Android Pie.

HMD sendiri belum lama ini mengungkapkan bahwa mereka akan memperbarui Nokia 1 ke Android Pie pada awal kuartal kedua tahun ini. TigerMobiles juga mengatakan bahwa Nokia 1 Plus akan mempertahakan fitur konektivitas Nokia 1, termasuk Dual SIM Card, Wi-Fi, Bluetooth dan port microUSB.

Sehubungan dengan desain, render Nokia 1 Plus masih memiliki bezel yang cukup tebal. Bezel atas adalah rumah bagi kamera depan dan lubang suara, serta ada logo Nokia di sudut kanan. Sayangnya, tidak ada foto bagian belakang yang bisa kita ketahui.

Baca juga

Nokia 1 diluncurkan oleh HMD dengan baterai yang dapat dilepas dan penutup Xpress-On. Pengguna pun dapat mengubah penutup belakang perangkat dengan tampilan yang berbeda sehingga bisa terlihat lebih menarik. Nah! Diharapkan desain yang sama juga turut dimuat ke dalam Nokia 1 Plus.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer