Connect with us
ZFLive
Tech News

HMD Global akan Rilis Nokia X6 untuk Kelas Menengah dengan Layar 19:9

Droidlime.com,

/

Nokia X6 Original

Masih ingat dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa HMD Global akan merilis Nokia X. Rumor tambahannya, smartphone ini akan meluncur pada akhir April 2018. Ya! Bisa dipastikan, Nokia X yang akan dirilis oleh HMD Global dalam waktu dekat ini bukanlan smartphone Nokia unggulan.

Perkiraan lainnya, HMD Global juga akan memberi nama smartphone ini dengan sebutan Nokia X6. Namun, jangan dulu Anda terkejut. Nokia X6 ini bukanlah ponsel yang pernah dirilis oleh Nokia pada akhir tahun 2009 lalu. Kabar lainnya, Nokia X6 akan diposisikan oleh HMD Global tepat berada di antara Nokia 6 (2018) dengan Nokia 7 Plus.

Berbicara soal desainnya, Nokia X6 dikatakan akan dikemas dengan layar berukuran 5,8 inci dan memiliki aspek rasio 19:9. Berbeda dengan Nokia 7 Plus yang hanya memiliki aspek rasio 18:9. Ada juga dukungan kamera ganda yang diposisikan vertikal di bagian belakang dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Ada dua versi Nokia X6 yang akan dihadirkan dan keduanya masing-masing memiliki dukungan chipset serta RAM yang berbeda. Varian paling tinggi akan dibekali dengan Snapdragon 636 dan akan datang dengan RAM sebesar 6 GB. Sedangkan varian terjangkau akan menggunakan Helio P60 dengan RAM 4 GB.

Namun, meskipun memiliki jeroan yang berbeda, kedua varian Nokia X6 ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun belum juga diketahui, apakah nantinya sistem operasi yang disematkan ini merupakan Android murni atau bukan.

Rencananya, HMD Global baru akan memperkenalkan Nokia X6 ini pada tanggal 27 April 2018 nanti di Cina. Sebagai smartphone yang diposisikan menyasar pasar mid-level, diperkirakan Nokia 6X akan dijual mulai dari harga CNY 1.600 atau sekitar Rp3,5 juta.

Sekadar informasi untuk Anda, ketika Nokia belum dikuasai oleh HMD Global, mereka pernah merilis Nokia X6 pada bulan Desember 2009. Saat itu, X6 masih berjalan dengan sistem operasi kebanggan Nokia, yakni Symbian OS dan hanya disokong dengan kamera depan 5 MP dari Carl Zeiss.

Baca juga

Daya tarik lainnya, Nokia X6 lawas juga sudah dibekali dengan ARM 11 yang memiliki clock speed 434 MHz dan RAM sebesar 128 MB dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak ketinggalan, Nokia juga membenamkan baterai yang kapasitasnya terbilang besar saat ini, yakni 1.320 mAh.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, inilah Harga OPPO F7 Youth Limited Special Package

Published

on

OPPO F7 Youth Limited Edition
OPPO secara resmi telah mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Ginza, Tokyo pada ajang OPPO F7 Festive Night 2018 yang digelar di Jakarta, (23/5). Kolaborasi ini sekaligus menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif. Di beri nama OPPO F7 Youth Limited Special Package, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dijual dengan harga Rp3.899.000. Dapat dibeli secara eksklusif di Lazada Indonesia, OPPO Youth Limited Special Package tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Diamond Black. Adapun OPPO F7 Youth merupakan anggota terbaru dari lini OPPO F7, sementara Shiseido Perfect...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer