/ Nokia

HMD Global akan Pasarkan Nokia 9 di Amerika Serikat, Ini Buktinya

Sedikit demi sedikit, smartphone flagship racikan HMD Global yang diduga sebagai Nokia 9 makin terungkap. Bocoran sebelumnya, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB atau 8 GB.

Bocoran terbaru, smartphone yang memiliki nomor seri TA-1004 ini sudah muncul di situs sertifikasi FCC. Disebutkan, smartphone yang diduga Nokia 9 ini akan dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 4.2 dan NFC. Tak hanya itu, HMD Global juga akan membekalinya dengan jaringan 4G-LTE, GSM, dan WCDMA.

Nokia 9 FCC 2

Dengan munculnya smartphone yang masih diduga sebagai Nokia 9 di FCC, hal ini menunjukkan bahwa HMD Global memiliki rencana untuk memasarkan smartphone tersebut di pasar Amerika Serikat yang sebelumnya tidak diprioritaskan pada Nokia 6, 5, dan 3.

Tak hanya mengusung spesifikasi hardware yang mumpuni, HMD Global kabarnya akan mengemas Nokia 9 dengan layar 5,3 inci yang memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Daya tarik lainnya, smartphone ini akan hadir dengan dukungan dual-camera 13 MP.

Sayangnya, kemampuan dual-camera yang disematkan ke dalam smartphone ini juga belum terkuak lebih dalam, apakah memiliki kemampuan bokeh, wide-angle, atau zoom. Pastinya, kehadiran smartphone ini layak ditunggu oleh Anda semua yang tergila-gila dengan gadget kelas premium.

(last edit: 12 June, 2017 / 11:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
17%
Biasa Aja
11%
Payah!
7%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.