Hisense Ciptakan Tablet dengan Bezel Layar Super Tipis

Bukan tablet biasa. Magic Mirror adalah sebuah tablet dengan perbandingan layar dan bodi yang kontras besutan Hisense, produsen gadget asal Cina. Ya, tablet yang satu ini memang memiliki layar yang menguasai hampir seluruh bagian depan tablet.

Hisense Magic Mirror baru saja diperkenalkan di ajang IFA 2015 di Jerman. Tablet ini memiliki layar 8,4 inci dengan ketebalan bodi 7,5 mm. Resolusi layarnya pun tidak main-main, terbilang tinggi dengan 2.560 x 1.600 piksel. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang menarik dari tablet ini adalah luas layarnya yang memakan hampir seluruh bagian depan tablet.

Namun sepertinya tablet dengan tepian layar tipis ini tidak terlalu superior dari sisi performa. Pasalnya, Hisense hanya membekalinya dengan chipset quad-core Rockchip RK3288 1,8 GHz. Untungnya, RAM dan baterai yang digunakan cukup besar, masing-masing berkapasitas 2 GB dan 4.580 mAh.

Saat ini, Hisense Magic Mirror sudah tersedia dan dapat dibeli di negara asalnya, Cina, seharga 1.799 Yuan atau setara dengan US$283. Harga tersebut berlaku untuk varian dengan kapasitas storage 16 GB.

(last edit: 5 September, 2015 / 11:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
56%
Biasa Aja
22%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.