HiCore Lens dc1, Android Rp1 Jutaan untuk Pengguna Medsos

Now Reading
HiCore Lens dc1, Android Rp1 Jutaan untuk Pengguna Medsos

Pasar smartphone Indonesia semakin menggeliat dengan hadirnya sejumlah pemain baru, salah satunya HiCore. Vendor lokal ini langsung menggebrak dengan merilis dua produk sekaligus. Satu di antaranya yakni HiCore Lens dc1 sebagai smartphone selfie.

Berbekal kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang telah dilengkapi dengan fitur LED flash, smartphone HiCore ini siap menyasar konsumen yang gemar berfoto selfie ria dan eksis di media sosial. Kendati demikian, salah satu kelemahan yang dimiliki HiCore Lens dc1 yakni kamera belakangnya yang beresolusi hanya 5 megapiksel.

“Kami sangat memperhatikan kebutuhan smartphone untuk konsumen Indonesia. Kami tidak segan memberikan fitur maupun fasilitas yang ada dalam produk HiCore agar mampu mendukung kegiatan keseharian konsumen terutama untuk kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas media sosial karena produk HiCore adalah smartphone kelas premium,” ujar Presiden Direktur HiCore Mobile, Herman Zhou, dalam keterangan resminya.

Untuk menyimpan hasil foto dan sejumlah file lainnya, HiCore Lens dc1 dibekali 16 GB ROM. Smartphone ini juga dibekali fitur USB OTG atau USB on-the-go. Fitur  USB OTG ini dapat digunakan untuk koneksi ke flash disk, keyboard, game controller, printer, atau peralatan ini.

Layar HiCore Lens dc1 ini memiliki bentang seluas 4,5 inci dengan teknologi layar IPS beresolusi qHD 960 x 540 piksel. Untuk melindungi layarnya dari goresan, pabrikan menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini ditenagai prosesor dengan kecepatan 1.3Ghz 32-bit quad-core yang didukung RAM sebesar 1 GB.

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dipersenjatai baterai berjenis Lithium Polimer atau Li-Po non removable berkapasitas 2.100 mAh. Sayangnya smartphone dengan harga Rp1.649.000 ini belum dibekali dukungan terhadap jaringan 4G.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
6%
Mau
3%
Biasa Aja
22%
Payah!
69%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response