Hemat Baterai Android 20 Persen dengan Menghapus Aplikasi Ini

Jika Anda bertanya-tanya aplikasi apakah yang cukup banyak menguras daya baterai smartphone? Maka jawaban dari pertanyaan itu adalah aplikasi Facebook. Bahkan Facebook sendiri mengakui aplikasinya menguras cukup banyak daya baterai perangkat iOS. Namun mereka menyatakan versi terbaru dari aplikasi Facebook akan membantu mengatasi masalah itu.

Tetapi sampai hari ini, seperti dilansir dari PhoneArena, bagi pengguna smartphone berbasis Android masih menghadapi persoalan itu. Dengan memasang aplikasi Facebook membuat perangkat mereka cukup cepat kehilangan daya baterai.

Tech World Zone telah melakukan pengujian terhadap aplikasi Facebook di perangkat Google Nexus 6P. Hasilnya, dengan menghapus aplikasi Facebook pada perangkat tersebut dapat menghemat daya baterai sebanyak 20 persen tiap harinya. Selain itu, menghapus aplikasi Facebook juga dapat meningkatkan kinerja smartphone Android.

Facebook pun telah mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. "Kami telah mendengar laporan dari beberapa orang menghadapi masalah kecepatan dari aplikasi Android kami. Kami akan melakukan investigasi terkait hal ini dan akan memperbarui sesering mungkin. Kami berfokus pada peningkatan performa,” ujar juru bicara Facebook.

Jadi, jika Anda ingin tetap mengakses Facebook namun tidak menguras baterai smartphone terlalu banyak, lebih baik untuk saat ini Anda hapus aplikasi Facebook tersebut dan bukalah website Facebook melalui browser pada perangkat Anda.

(last edit: 21 November, 2016 / 2:46 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
2%
Biasa Aja
10%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.