Helio P25, CPU Baru MediaTek dengan Dukungan Kamera Ganda

MediaTek memperkenalkan chipset terbarunya dari keluarga Helio P series. Dikutip dari laman GSMArena, MediaTek Helio P25 ini memiliki CPU octa-core dan dihadirkan dengan membawa dukungan fitur-fitur baru, salah satunya adalah dukungan untuk penggunaan kamera ganda.

Chipset MediaTek Helio P25 merupakan generasi penerus chipset Helio P10 dan P20 yang dibekali sejumlah peningkatan kemampuan. Tak hanya dibekali dukungan terhadap kamera ganda, chipset ini juga menggabungkan dukungan tersebut dengan teknologi penghemat daya baterai smartphone.

Dengan adanya Helio P25 diharapkan mampu menghadirkan smartphone dengan teknologi kamera canggih namun dengan harga yang lebih terjangkau. Bukan tidak mungkin ke depannya akan semakin banyak smartphone kelas menengah ke bawah dengan dual kamera yang dapat merekam Video HDR, menghasilkan jepretan foto efek bokeh, dan autofocus yang lebih cepat.

Chipset ini akan mendukung kamera tunggal hingga 24 MP. Adapun untuk kamera ganda, chipset ini mampu mendukung kamera ganda 13 MP + 13 MP. Helio P25 memiliki CPU 8-core Cortex-A53 berkecepatan 2,5 GHz serta GPU Mali-T880 900 MHz. Chipset Helio P25 ini diproduksi dengan menggunakan teknologi 16nm guna menghadirkan efisiensi daya sebesar 25 persen lebih baik. Helio P25 juga memiliki dukungan untuk penggunaan RAM hingga 6 GB.

Perangkat smartphone yang akan menggunakan chipset ini diperkirakan bakal dirilis pada Q1 2017 ini. Jadi, bersiaplah menantikan smartphone dengan kamera ganda namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone kamera ganda yang ada saat ini.

(last edit: 9 February, 2017 / 2:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
18%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.