Connect with us
TUF
Tech News

Hasil Bencmark Moto G6 Play Beredar, Sudah Pakai Android Oreo

Updated

Ikut meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Motorola tidak datang dengan tangan kosong. Ya! Produsen smartphone yang kini berada di bawah bendera Lenovo dikabarkan akan memperkenalkan jajaran perangkat terbarunya, Moto G6 Series.

Kabar terbaru, Moto G6 Series sendiri akan ada tiga varian, yakni Moto G6, G6 Play dan G6 Plus. Ketiganya digadang-gadang akan hadir dengan balutan logam dan kaca sehingga terlihat serupa dengan Moto X4 yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Tak hanya memiliki desain yang terlihat indah, beberapa bocoarn sebelumnya juga mengungkap bahwa Moto G6 Series akan memiliki layar dengan aspek rasio 18:9. Jelas ini akan jadi smartphone menarik bagi para pecinta produk Motorola.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari ketiga smartphone tersebut? Sayangnya yang baru terungkap hanya seri Moto G6 Play. Ya! sedikit spesifikasi mengenai smartphone tersebut muncul dalam aplikasi benchmarking dan sudah beredar luas di dunia maya.

Nampak jelas, Moto G6 Play akan dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 430 yang dikenal memiliki efesiensi tinggi. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan disokong dengan RAM sebesar 3 GB dan sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Beberapa bocoran sebelumnya juga mengungkap, Moto G6 Play akan ditanam baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh serta memiliki layar berukuran 5,7 HD+. Pemindai sidik jari disematkan di bagian belakang perangkat yang dipercantik dengan logo Motorola.

Untuk kebutuhan memotret, Moto G6 Play akan hadir dengan dukungan kamera belakang  dan depan yang memiliki resolusi sama, yakni 12 MP. Nantinya, LED flash tak hanya tersedia untuk kamera belakang, tetapi juga ada untuk kamera depannya.

Baca juga

Dugaan lainnya, Moto G6 Play diperkirakan akan melenggang dengan tiga pilihan warna, yakni  Dark Charcoal, Deep Blue dan Gold. Harganya diperkirakan akan dibanderol sekitar US$190 atau sekitar Rp2,5 jutaan. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.