Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Droidlime.com,

/

Harga Xiaomi Redmi Note 2 yang dibanderol hanya Rp2.499.000 dengan spesifikasi RAM 2 GB, Storage 16 GB membuat persaingan smartphone dikelas ini semakin kompetitif. Xiaomi seakan memberikan sinyal kepada para pesaing bahwa tongkat estafet kesuksesan pada seri sebelumnya Redmi Note akan dilanjutkan oleh varian terbaru mereka ini.

Menjanjikan dengan MediaTek Helio X10

Dengan prosesor terbaru octa-core 2 GHz MediaTek Helio X10, performa Xiaomi Redmi Note 2 secara keseluruhan, terutama multitasking akan lebih menjanjikan. Untuk mengolah sisi grafis, GPU PowerVR G6200 akan bekerja lebih maksimal karena ditunjang dengan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 2 GB.

Sebelumnya santer dikabarkan Redmi Note 2 bakal memiliki RAM 3 GB. Tentunya akan berbeda euforia yang terjadi dengan para pecinta produk Xiaomi seandainya produsen smartphone terbesar ketiga di dunia ini berkenan menggunakan kapasitas RAM 3 GB walaupun harus membanderol harga Xiaomi Redmi Note 2 sedikit lebih mahal dari yang telah ditetapkan sekarang.

Pertama dengan MIUI 7

miui-7

Kelebihan lainnya yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 2 adalah interface terbaru MIUI 7 yang langsung dibenamkan pada varian ini. Karena memang, interface MIUI 7 diperkenalkan dalam waktu yang berdekatan dengan peluncuran Xiaomi Redmi Note 2 itu sendiri. Sedangkan sistim operasi, besutan terbaru Xiaomi ini akan berjalan dengan android 5.0.

Layar lapang 5,5 inci

Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan bentangan layar berukuran 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi. Karenanya, Redmi Note 2 bisa disebut smartphone, bisa pula dikategorikan sebagai phablet. Dan untuk membuat layar dengan panel IPS  yang diadopsi terus menyala, dibagian dalam Xiaomi membekali varian ini dengan baterai cukup besar berdaya 3.060 mAh.

Pilihan warna mentereng

Secara desain dan tampilan tidak banyak yang berubah, hanya saja Xiaomi Redmi Note 2 sedikit lebih tipis dan bobotnya yang semakin ringan dari seri sebelumnya. Redmi Note 2 memiliki dimensi 152 × 76,2 × 8,25 mm dan berat 160 gram.

warna-xiaomi-redmi-note-2

Apabila sebelumnya hanya ada warna hitam dan putih, kini Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan tambahan pilihan warna baru yang lebih mentereng yaitu biru, kuning, dan juga pink. Sepertinya Redmi Note 2 juga berusaha fokus ke konsumen wanita yang cenderung menjadikan perangkat gadget sebagai penunjang penampilan dengan menghadirkan pilihan warna-warna tersebut.

Duet kamera 13 MP dan 5 MP

Dua modul kamera 13 MP dan 5 MP yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 2 akan menjawab kebutuhan calon pengguna dalam hal memotret. Kamera utama beresolusi 13 MP dengan lima elemen lensa serta LED flash yang menggunakan sensor Samsung ini diklaim mampu mengunci fokus hanya dalam waktu 0,1 detik. Sedangkan dibagian depan, kamera beresolusi 5 MP dengan beragam fitur sudah bisa digunakan untuk berfoto selfie.

Dual-SIM 4G

fitur-redmi-note-2

Sama halnya seperti Redmi 2, Xiaomi menyediakan dua buah slot SIM card pada Redmi Note 2. Kedua slot tersebut sudah mendukung jaringan 4G 1.800, 1.900, 2.100, 2.300, 2.500, dan 2.600 MHz. Asyiknya, Anda bisa menggunakan dua SIM card sekaligus dengan jaringan 4G aktif bersamaan.

Lebih murah dari Redmi Note

Menawarkan spesifikasi yang terbilang mumpuni, harga Xiaomi Redmi Note 2 justru dijual lebih murah dan terjangkau dari Redmi Note generasi pertama. Harga MSRP yang ditetapkan oleh Xiaomi yakni Rp2.499.000. Tawaran yang cukup menarik untuk sebuah smartphone kelas menengah ke atas.

Advertisement
Comments
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading
Tech News

Skor Geekbench Samsung Galaxy Note9 dengan Otak Exynos Sudah Muncul

Published

on

Pada pertengahan tahun ini Samsung berencana akan merilis satu lagi smartphone yang masuk ke dalam kelas premium, yakni Samsung Galaxy Note9. Belum juga diluncurkan, kabarnya baru-baru ini sudah muncul hasil benchmark Galaxy Note9 di Geekbench. Terlihat, smartphone premium besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 6 GB. Lantas dengan jeroan seperti itu, seperti apa pengujian benchmark yang dihasilkan? Tercatat, Galaxy Note9 dengan otak Snapdragon 845 mampu meraih skor 2.190 poin dalam pengujian single-core. Sementara dalam pengujian multi-core, hasilnya...
Continue Reading

Wajib baca

Populer