Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Droidlime.com,

/

redmi 4 prime image 9

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp1.999.000
UpdateRp1.699.000,-
BodiDimensi141.3 x 69.6 x 8.9 mm
Berat156 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.0 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
PlatformChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz
GPUAdreno 506
Sistem OperasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
MemoriRAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 MP
Depan5 MP
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFCTidak
LainnyaSensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai4.100 mAh

Belum lama ini Xiaomi merilis smartphone terbarunya dari keluarga Redmi, yakni Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4 Prime. Dari ketiganya, Redmi 4 Prime memiliki spesifikasi yang lebih bertenaga dan mumpuni. Sama seperti smartphone Xiaomi lainnya, Redmi 4 Prime mengandalkan spesifikasi kelas menengah dengan banderol harga kelas entry level. Lalu apa saja yang bisa dibanggakan dari smartphone ini?

Bodi berbahan metal

xiaomi redmi note 4 image 3

Xiaomi membalut bodi Redmi 4 Prime dengan material full metal aluminium. Dengan material tersebut, smartphone ini terlihat lebih berkelas. Terlebih, Xiaomi menyematkan layar 2,5D pada smartphone ini semakin menambah kesan elegan. Menariknya, Xiaomi menempatkan speaker pada bagian bawah bodi di samping kanan dan kiri USB Port. Ini membuat bagian bawah bodi Redmi 4 Prime tampak tidak sepi dan membuatnya semakin stylish.

Layar Full HD

redmi-4-prime-image-8

Layar Xiaomi Redmi 4 Prime di atas kertas mampu menyajikan tampilan gambar yang jelas dan tajam. Pasalnya, layar berjenis IPS LCD dengan ukuran seluas 5 inci ini memiliki resolusi Full HD dan tingkat kerapatan layar yang mencapai 441 ppi pixel density. Sayangnya, smartphone ini belum dibekali pelindung layar.

Kelas mainstream

Performa Redmi 4 Prime ditopang oleh dapur pacu kelas menengah berupa Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipadukan dengan prosesor bertenaga octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) ini dibekali RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB. Dengan RAM 3 GB, penggunanya tentu tidak perlu khawatir karena aktivitas multitasking akan lancar tanpa hambatan.

Kamera mumpuni

redmi-4-prime-image-6

Tidak lengkap rasanya sebuah perangkat smartphone masa kini tanpa menyematkan spesifikasi kamera yang mumpuni. Meskipun berpredikat sebagai smartphone murah, Redmi 4 Prime memiliki kamera belakang mumpuni dengan resolusi 13 MP yang telah dilengkap dengan fitur Dual LED Flash. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP.

Sensor fingerprint

redmi-4-prime-image-7

Salah satu ciri smartphone baru yang dirilis pada tahun ini adalah adanya fitur keamanan berupa fingerprint sensor. Xiaomi menyematkan fitur tersebut pada bagian belakang bodi tepat di bawah lensa kamera. Penempatan itu membuat penggunanya bakal kerepotan jika ingin membuka unlock layar ketika smartphone sedang diletakkan di atas meja. Pengguna harus mengangkat smartphone ini terlebih dahulu sebelum menggunakan sidik jarinya untuk membuka unlock layar.

Baterai besar dan fast charging

redmi-4-prime-image-4

Salah satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah baterainya berkapasitas cukup besar, 4.100 mAh. Dengan kapasitas tersebut, penggunanya bisa kenyang mengoperasikan smartphone ini seharian. Salah satu fitur yang biasanya menemani baterai berkapasitas besar adalah fitur Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai semakin lebih cepat dari biasanya. Fitur tersebut bisa ditemukan pada Redmi 4 Prime ini.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

redmi-4-prime-image-11

Tertarik membeli smartphone ini? Pada masa pre-order di Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp1,75 jutaan. Di beberapa toko online di Indonesia sudah ada yang menjual Redmi 4 Prime dengan banderol harga yang lebih mahal berkisar Rp 2.199.000.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur

Published

on

Galaxy J6 Launch
Tak hanya merilis Galaxy J8, Samsung juga memperkaya lini Galaxy J Series dengan menghadirkan Galaxy J6 dan Galaxy J4. Keduanya hadir dengan layar AMOLED, fokus pada dukungan kamera depan dan dijual dengan harga ramah di kantong. Galaxy J7 datang dengan layar Infinity Display berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Samsung juga mengemas smartphone ini dengan bezel lebih tipis. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,66 GHz dengan CPU Cortex-A53 yang dipadukan GPU Mali-T830 MP1. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 32 GB. Selain itu, Samsung juga masih menyertakan slot...
Continue Reading
Tech News

Dokumen Internal ini Ungkap Spesifikasi Kunci Lenovo Z3 Play

Published

on

Motorola Moto Z3 Play Leaks
Keinginan Motorola untuk merilis Moto Z3 Play di tahun ini sebagai penerus Moto Z2 Play semakin mendekati kenyataan. Sebelumnya, spesifikasi utama dari smartphone ini sudah muncul di situs FCC dan kini, XDA Developers telah menemukan sebuah dokumen yang isinya menyajikan spesifikasi lengkap Moto Z3 Play. Terungkap, Moto Z3 Play akan datang dengan bodi alumunium dan di dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa Moto Z3 Play sebagai salah satu smartphone premium tertipis yang ada di pasaran. Layarnya berukuran 6 inci yang sudah mengadopsi MaxVision AMOLED dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio sudah 18:9. Spesifikasi lainnya yang turut diungkap adalah otak Moto...
Continue Reading
Tech News

Harga Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition Merebak di Internet

Published

on

Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition 1
Xiaomi secara resmi sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara di akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, Cina. Di acara tersebut, Xiaomi juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Mi 8, smartphone Anniversry Edition dalam rangka menyambut hari jadinya ke-8 tahun. Rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan spesifikasi hardware yang bertenaga dan beberapa fitur andalan. Menariknya, belum juga diumumkan secara resmi, fitur kunci dan harga dari smartphone ini sudah bocor duluan. Dari sebuah slide presentasi internal, nampak jelas jika Xiaomi akan mengemas Mi 8 dengan pemindai sidik jari di dalam layar berukuran 6,01...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer