Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 329
UpdateRp1.799.000,-
BodiDimensi138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat130 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.0 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
PlatformChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUOcta-core (4x1.7 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop (MiUI 7), up to MiUI 8
MemoriRAM2 GB
Internal16 / 32 GB
Eksternal-
KameraBelakang13 MP (f/2.0)
Depan5 MP (f/1.8)
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFC-
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai3.120 mAh

Harga Xiaomi Mi 4i yang ditawarkan di kisaran Rp2,8 juta (16 GB) dan Rp3,2 juta (32 GB) kepada pemburu smartphone flagship membuatnya siap bersaing dengan produk-produk dari vendor lainnya yang menggunakan sistem operasi sama, yakni Android Lollipop 5.0. Dengan prosesor Snapdragon 615 generasi kedua serta dukungan RAM sebesar 2 GB, produk yang diluncurkan pada bulan April lalu oleh Xiaomi ini cukup layak untuk dipertimbangkan.

Snapdragon 615 generasi kedua

Kemampuan pemrosesan data pada Xiaomi Mi 4i dua kali lebih baik berkat arsitektur 64-bit pada prosesor Snapdragon 615. Prosesor ini terdiri dari CPU 4-core berkecepatan 1,7 GHz dan CPU 4-core 1,1 GHz yang bisa menjalankan aplikasi kelas menengah serta multitasking ringan. Berbekal RAM 2 GB dan GPU Adreno 405, Xiaomi Mi 4i juga mumpuni menjalankan game 3D ataupun beragam aplikasi yang kerap digunakan sehari-hari.

Layar 5 inci full HD

Layar LCD IPS berukuran 5 inci full HD pada Xiaomi Mi 4i memiliki kerapatan piksel 441 ppi serta viewing angle 178 derajat. Layar tersebut menggunakan teknologi full lamination yang bisa meningkatkan kontras sehingga warna akan terlihat lebih jelas dan tajam. Dimensi keseluruhan Xiaomi Mi 4i terasa ringan dengan dimensi 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dan bobot 130 gram, sudah termasuk baterai berkapasitas 3.210 mAh. Guna melindungi dari goresan, layar Xiaomi Mi 4i dilindungi dengan Corning OGS.

Desain unibody

Xiaomi Mi 4i yang memiliki ketebalan 7,8 mm hadir dengan desain unibody. Di sisi kanan bodinya terdapat tombol power stainless steel serta tombol pengatur volume suara. Pada bagian belakang, back cover matte yang digunakan Xiaomi Mi 4i dilindungi oleh lapisan khusus untuk mencegah noda minyak dan sidik jari. Xiaomi menyediakan lima pilihan warna, yakni white, blue, black, yellow, dan pink.

Dual kamera 13 MP dan 5 MP

Untuk kamera utama, Xiaomi Mi 4i mengandalkan kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor CMOS dari Sony yang memiliki lima elemen lensa serta dukungan two-tone flash. Pada saat digunakan untuk merekam video, kameranya bisa menghasilkann video full HD 1080p dengan efek real time HDR. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 5 MP dengan lensa wide angle serta dukungan beberapa fitur lainnya.

Dual-SIM dan mendukung 4G

Kedua slot SIM card dengan jenis micro SIM pada Xiaomi Mi 4i telah mendukung 4G dan bisa aktif di waktu bersamaan pada jaringan GSM. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Xiaomi melengkapi Mi 4i dengan fitur standar seperti Wi-Fi 802.11 ac serta Bluetooth v4.1.

Minus eksternal storage

Untuk internal storage, Xiaomi Mi 4i terdiri dari dua pilihan kapasitas, yakni 16 GB dan 32 GB. Dengan tidak tersedianya slot untuk eksternal storage (microSD), bisa saja menjadi sebuah kekurangan di mata para penggunan gadget yang pada umumnya menuntut ruang penyimpanan yang besar. Untuk mengetahui lebih lengkap apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4i, Anda bisa menyimaknya melalui review Xiaomi Mi 4i yang kami kupas secara mendalam.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo Y83 Resmi Dirilis, MediaTek Helio P22 Jadi Otaknya

Published

on

Kembali Vivo menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Cina dengan menghadirkan Vivo Y83. Smartphone ini hadir dengan otak MediaTek Helio P22 yang memiliki clock speed 2.0 GHz yang dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk urusan grafisnya. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Vivo juga tetap menyematkan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB. Layar smartphone ini berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 dan aspek rasio 19:9. Tak berbeda dengan Vivo V9 dan juga Vivo Z1 yang belum lama ini juga baru...
Continue Reading
Tech News

Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali Muncul Bersama Moto Mods 5G

Published

on

Kembali bocoran smartphone unggulan milik Motorola, yakni Moto Z3 muncul di internet. Kali ini, Moto Z3 tidak muncul sendirian. Perangkat besutan Motorola tersebut diperlihatkan oleh XDA Developers muncul bersama dengan Moto Mods 5G. Ya, terbilang menarik! Artinya memang Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo mempersiapkan kehadiran smartphone unggulannya ini tak main-main. Kehadirannya bersama Moto Mods 5G juga diharapkan mampu menghadirkan konektivitas jaringan yang lebih baik ke dalam smartphone ini. Daya tarik lainnya dari Moto Z3 Play, smartphone ini digadang-gadang akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6 inci FullHD+ dan sspek rasio smartphone ini juga sudah 18:9. Soal jeroannya,...
Continue Reading
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.