Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace

Harga

Rp1,6 juta

Status

Rilis, Januari 2017

Bodi

144,8 x 72,1 x 8,9 mm, 160 gram

Prosesor

Spreadtrum quad-core 1,4 GHz

GPU

TBA (to be announced)

RAM

1.5 GB

Storage

8 GB, microSD up to 256 GB

Layar

PLS TFT 5 inci (960 x 540 piksel)

Kamera

8 MP & 5 MP

Baterai

2.600 mAh

Sistem Operasi

Android 6.0

Jaringan

Dual-SIM 4G LTE

Sensor

Accelerometer, proximity

Selama tahun 2016 kemarin, Samsung berhasil menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia yang berada di atas Apple. Hal ini bisa terjadi karena Samsung tersebut meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik bawah, menengah, dan atas. Pada kelas menengah ke bawah pun, smartphone Samsung bisa dibilang banyak peminatnya. Nah, baru-baru ini smartphone kelas menengah ke bawah Samsung, yakni Galaxy J2 Ace, telah diluncurkan di India.

Kamera 8 MP dan 5 MP

samsung galaxy j2 ace image 3

Samsung Galaxy J2 Ace telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto mencukupi untuk kebutuhan media sosial. Kedua kameranya memiliki aperture f/2.2 serta ditunjang LED flash. Bisa dibilang kamera beserta fitur yang dimilikinya tergolong lumayan untuk smartphone di kelas menengah ke bawah.

Dual-SIM 4G-LTE

Mengikuti kebutuhan saat ini, Samsung juga telah membekali Galaxy J2 Ace dengan dukungan dua kartu SIM. Dengan adanya dukungan ini membuat penggunanya hanya perlu menggunakan satu smartphone meski mempunyai dua kartu SIM dari provider yang berbeda. Selain itu, penggunanya dapat menikmati juga internet berkecepatan tinggi berkat adanya dukungan jaringan 4G-LTE dalam Galaxy J2 Ace. Penggunaan dua kartu SIM sendiri memang menjadi tren di negara berkembang seperti Cina, India, dan Indonesia.

Ultra Data Saving

samsung galaxy j2 ace image 4

Ultra Data Saving merupakan salah satu fitur unggulan dari smartphone yang satu ini. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menghemat paket data mobile internet hingga 50 persen dengan melakukan kompresi data video maupun situs yang sedang diakses. Selain itu, fitur ini juga dapat mencegah aplikasi yang berjalan di background untuk menggunakan data internet yang tidak perlu.

CPUquad-core dan RAM 1,5 GB

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor quad-core yang berkecepatan 1,5 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini, bisa dibilang sudah cukup bagi Samsung Galaxy J2 Ace untuk menunjang aktivitas pengguna pemula. Setidaknya, pengguna masih bisa membuka dua atau lebih aplikasi untuk multitasking.

Tak ketinggalan, Bluetooth 4.2, GPS, port microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm, baterai berkapasitas 2.600 mAh, teknologi VoLTE berbasis jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah hadir dalam produk yang satu ini.

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

harga samsung j2 ace

Di Indonesia, smartphone Galaxy J1 Mini dan Galaxy J2 berhasil menoreh penjualan fantastis. Keduanya adalah smartphone terlaris di tanah air pada kuartal kedua 2016. Dan kini, Samsung coba memperbarui lini Galaxy J2 dengan menghadirkan Galaxy J2 Ace. Saat ini Samsung Galaxy J2 Ace baru beredar di India dan dipasarkan dengan harga 8.490 Rupee atau sekitar Rp1,6 juta.

(last edit: 18 March, 2017 / 12:20 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
22%
Biasa Aja
12%
Payah!
39%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.