Connect with us
Asus ROG
Featured

Rumor Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9

Droidlime.com,

/

galaxys9dbrand

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisPerkiraan Rp11,8 juta
Update-
BodiDimensiTBA
BeratTBA
Slot SIMNano
LayarTipeSuper AMOLED
Ukuran5.8 inci
Resolusi1.440 x 2.960 piksel, 18.5:9 ratio (~568 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810
CPUOcta-core
GPUTBA
Sistem OperasiAndroid 8.0
MemoriRAM4 GB
Internal64 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang12 MP (f/1.5)
Depan8 MP, f/1.6)
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.
FiturGeo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Jaringan
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
LainnyaSensorIris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
USBType-C
Jack audioYa
BateraiTBA

Seperti seri pendahulunya, Samsung Galaxy S9 dan S9+ ditunggu-tunggu oleh banyak pencinta gadget di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kedua perangkat flagship tersebut digadang-gadang bakal hadir dengan beragam fitur menarik.

Tak berbeda dengan kebanyakan perangkat flagship dari pabrikan smartphone lainnya, rumor mengenai kehadiran Galaxy S9 dan S9+ juga menarik untuk kita ikuti. Bahkan dalam sebulan belakangan ini, bocoran mengenai dua smartphone tersebut semakin sering kita dengar.

Tak hanya dukungan beragam fitur menarik yang disematkan, bocoran mengenai spesifikasi hardware, desain, dan harganya juga mulai merebak di internet. Dan berikut adalah beberapa informasi yang sudah kami rangkum.

Desain sedikit berubah

galaxys9render

Berbicara soal desain Galaxy S9 dan S9+ yang bakal diperkenalkan menjelang akhir Februari 2018 nanti, rumornya Samsung mengemas tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya. Galaxy S9 akan dibuat dengan bentang layar berukuran 5,8 inci, sedangkan Galaxy S9+ berukuran 6,2 inci.

Satu hal yang juga tak berbeda dengan Galaxy S Series sebelumnya, Galaxy S9 dan S9+ memiliki resolusi layar penuh Quad HD+ Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9. Namun, Samsung gosipnya akan mengemas sisi layarnya dengan bezel lebih tipis pada sisi atas dan bawahnya.

Mengusung layar penuh, sudah barang tentu Samsung akan menempatkan dukungan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Satu hal yang menarik, lokasi sensor keamanan biometrik tersebut sedikit digeser, yakni berada tepat di bawah kamera belakang agar lebih mudah digunakan.

Exynos 9810 atau Snapdragon 845

exynos9810

Ditempatkan sebagai smartphone unggulan alias flagship, jelas Samsung tak akan main-main untuk menyematkan isi jeroannya. Bocoran mengenai hal ini pun terbilang menarik untuk kita gali, mulai dari chipset, dukungan RAM, dan internal storage yang disematkan.

Hampir dipastikan Galaxy S9 dan S9+ akan ditenagai oleh chipset terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Namun bagi Anda yang tinggal di Indonesia, sudah dipastikan tidak akan menemukan dua perangkat tersebut di pasar Tanah Air.

Ya! Galaxy S9 dan S9+ yang diotaki dengan Snapdragon 845 kabarnya hanya akan dijual di pasar Amerika Serikat dan Cina. Sedangkan di luar kedua negara tersebut atau di pasar global, Samsung akan menyematkan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos 9810.

Namun tak perlu khawatir, keduanya sama-sama merupakan chipset papan atas yang memang diproduksi untuk smartphone flagship. Lantas, bagiamana dengan isi jeroan pendukung lainnya?

Desas-desusnya, Samsung akan mengemas Galaxy S9 dan S9+ dengan dukungan RAM serta ROM yang sedikit berbeda. Galaxy S9 akan disokong dengan RAM sebesar 4 GB dan memiliki dua varian ROM, yakni 64 GB dan 128 GB.

Sedangkan Galaxy S9+ akan disokong dengan RAM super jumbo, yakni 6 GB. Perbedaan lainnya, Galaxy S9+ akan memiliki empat varian internal storage, yakni 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Namun, untuk ROM 512 GB hanya akan dijual secara terbatas.

Sensor ISOCELL terbaru

Modul Kamera Galaxy S9

Beberapa bocoran menyebutkan, Galaxy S9 hanya akan dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang, sedangkan Galaxy S9+ kabarnya akan memiliki dukungan dual-camera alias kamera ganda di bagian belakang. Keduanya sama-sama menggunakan sensor ISOCELL terbaru dari Samsung.

Galaxy S9 akan memiliki kamera tunggal dengan resolusi 12 MP, sedangkan dual-camera belakang yang terpasang pada Galaxy S9+ memiliki komposisi lensa 12 MP + 12 MP. Diperkirakan aperture-nya berada direntang f/1.5 hingga f/2.4.

Meski masih rumor, kabar lainnya yang juga terkait dengan dukungan kamera pada Galaxy S9 dan S9+ adalah opsi video recording slow-mo 480 fps. Bisa jadi, inilah salah satu penawaran yang disajikan oleh Samsung mengenai pembenahan fungsi kamera pada duo Galaxy S terbaru.

Berbicara soal fitur yang disematkan ke dalam Galaxy S9 dan S9+, yang baru terungkap adalah dukungan fitur keamanan. Ya! Samsung dikatakan akan memuat satu fitur keamanan biometrik yang disebut IntelligentScan.

Meski belum diketahui secara rinci, IntelligentScan merupakan kombinasi sensor iris dan pemindai wajah untuk bisa membuka kunci smartphone dengan lebih cepat. Satu hal yang terbilang menarik, IntelligentScan juga dikatakan dapat bekerja optimal dalam kondisi terang maupun minim cahaya.

Disebut-sebut, Galaxy S9+ juga bakal dilengkapi dengan stiker DepthSensing pada dukungan kamera belakang. Nantinya, pengguna Galaxy S9+ bisa memanfaatkan dua kamera utama untuk mengubah tingkat fokus dan blur dari stiker yang muncul di layar smartphone.

Kemungkinan lainnya, fitur ini juga berfungsi untuk membubuhkan stiker 3D pada foto. Meski terdengar cukup menarik, sayangnya kita belum bisa mengetahui secara pasti bagaimana fitur baru ini bekerja hingga nantinya smartphone ini resmi diperkenalkan.

Perkiraan harga dan ketersediaan

Tentu saja, dari semua bocoran yang telah diungkap, kita juga menunggu harga jual secara resmi dari Galaxy S9 dan S9+ ini. Berembus kabar dari Korea Selatan, duo Galaxy S Series terbaru ini bakal dijual dengan harga lebih mahal dari seri pendahulunya.

Untuk varian Samsung Galaxy S9 bakal dibanderol seharga 935.000 KRW atau setara Rp11,8 juta. Sedangkan Galaxy S9+ dipastikan lebih mahal, yakni 990.000 KRW atau setara Rp12,3 juta. Jika perkiraan harga ini benar, perbedaan harganya memang tak terlalu jauh.

Sebagai pembanding, Samsung merilis Galaxy S8 awal tahun 2017 lalu dengan harga 935.000 KRW alias Rp11,5 juta. Jadi, selisihnya hanya sekitar Rp300 ribu saja. Jelas, harga yang lebih mahal ini bisa jadi bakal sepadan dengan fitur-fitur baru yang akan didapat oleh pengguna.

Untuk masa pre-order Samsung langsung “ngebut” untuk membuka penawaran mulai 2 Maret. Sedangkan untuk pengirimannya, diperkirakan unit smartphone ini akan mulai diterima di tangan konsumen pada tanggal 8 Maret 2018. Setidaknya jadwal ini berlaku untuk mereka yang tinggal di Korea.

Berita terbaru Samsung Galaxy S9

Advertisement
Comments
Featured

POLLING: PIN, Pattern, Fingerprint, atau Face Unlock?

Published

on

security01
Sistem keamanan jadi sektor paling krusial di bidang teknologi, apalagi untuk sebuah perangkat pribadi seperti smartphone, PC, atau laptop. Data atau file jadi alasan utama mengapa sebagian besar perangkat dibekali sistem keamanan tertentu. Tentu, pengguna tidak ingin data-data pribadinya bocor dan diketahui oleh publik. Senada dengan hal itu, smartphone jadi salah satu perangkat yang kian mengalami peningkatan kemampuan dalam bidang keamanan. Mulai dari sistem keamanan yang sangat sederhana hingga sistem keamanan yang super canggih. Di antara beragam pilihan sistem keamanan smartphone di bawah ini, mana yang menjadi favorit Anda? PIN & password Sekitar tahun 2000-an muncul sejumlah ponsel pintar atau...
Continue Reading
Featured

7 Aplikasi Android “Rahasia” Buatan Google yang Sangat Berguna

Published

on

aplikasi berguna buatan google banner
Android menjadi salah satu sistem operasi mobile terbesar saat ini. Lewat layanan Google Play Store, Anda dapat menemukan beragam aplikasi dan game menarik buatan para developer yang bisa di-download secara gratis. Sebagai pencipta Android, Google ternyata juga membuat banyak aplikasi gratis yang menarik untuk dicoba. Dari banyaknya aplikasi Android buatan Google yang sudah tercipta, berikut adalah beberapa aplikasi "rahasia" alias yang tidak banyak orang tahu yang terbukti berguna dalam kehidupan sehari-hari. 1. Wallpapers Seperti judulnya, di aplikasi Wallpaper ini Anda akan menemukan beragam wallpaper keren yang bisa digunakan di homescreen maupun lockscreen smartphone. Tema wallpaper-nya pun beragam, seperti landscape, seascape,...
Continue Reading
Featured

5 Alasan untuk Membeli Nokia 8

Published

on

nokia8droidlime06
Nokia benar-benar menepati janjinya untuk comeback. Bukan cuma comeback bikin smartphone, tapi juga comeback ke Indonesia, sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia. Setelah lebih dulu memboyong Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, akhirnya giliran flagship tertingginya, Nokia 8 yang diangkut ke Indonesia. Dan saat ini, kami baru aja kedatangan unit Nokia 8. Finally kami bisa juga nyobain smartphone satu ini walaupun baru sebentar aja. Kami yakin banyak di antara kalian yang cukup tertarik dengan Nokia 8 dan punya pertanyaan terpendam, apakah smartphone satu ini layak dibeli? Langsung saja tidak pakai basa-basi, buat Anda yang galau antara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer