Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

Droidlime.com,

/

samsung c5 pro image 1

Setelah merilis Galaxy A (2017) yang tahan air dan memiliki desain yang menarik, Samsung juga meluncurkan smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Galaxy C5 Pro. Berbeda dengan keluarga A (2017) yang menggunakan prosesor Exynos, smartphone terbaru ini memiliki Snapdragon sebagai dapur pacunya.

Kamera ganda 16 MP

samsung c5 pro image 5

Dalam hal kameranya, nampaknya Samsung telah membaca pasar Asia yang rata-rata masyarakatnya menyukai foto selfie. Hal ini terlihat dengan penggunaan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan bagus. Resolusi kamera depan ini hampir sama dengan OPPO F1s yang laku keras di pasar Indonesia.

Sementara kamera belakangnya pun memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 serta autofocus yang bisa mengambil gambar dengan bagus. Tak ketinggalan, ada pula dukungan dual-LED flash yang membantu smartphone untuk bisa mengambil foto dengan baik pada kondisi minim cahaya maupun gelap.

Fingerprint dan Samsung Pay

samsung c5 pro image 3

Hampir semua smartphone terbaru Samsung telah disematkan sensor fingerprint pada bagian tombol home untuk memudahkan penggunanya membuka kunci dan menjalankan beberapa fungsi dari smartphone. Selain itu, Samsung memiliki satu lagi alasan memasukkan sensor ini pada Galaxy C5 Pro sebagai kunci otentikasi pembayaran melalui teknologi NFC yang disambungkan dengan layanan Samsung Pay.

Snapdragon 626 dan RAM 4 GB

Samsung Galaxy C5 Pro telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 626 octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Dengan teknologi proses 14nm, prosesor dapat secara efisien mengonsumsi baterai. Namun tetap memiliki performa yang bertenaga.

Dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB juga menunjang kemampuan prosesornya untuk bisa menjalankan smartphone dengan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, kombinasi hardware ini bisa dibilang sudah mampu menjalankan game berat dengan lancar.

Super AMOLED Full HD

samsung c5 pro image 2

Layar yang hadir pada Galaxy C5 Pro memiliki lebar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya bisa melihat gambar maupun video lebih tajam dan cerah dibandingkan layar berteknologi IPS. Selain itu, ukuran layarnya pas untuk digenggam tangan.

Baterai standar

Meskipun prosesornya hemat baterai, namun baterai yang disematkan dalam Galaxy C5 Pro hanya berkapasitas 2.600 mAh. Apalagi layarnya yang beresolusi Full HD dan berteknologi Super AMOLED akan cukup menguras baterai. Untuk menghemat baterai, penggunanya dapat menggunakan aplikasi manajemen baterai, mengatur kecerahan smartphone, dan lainnya.

Desain mainstream

samsung c5 pro image 4

Desain yang dihadirkan pada Samsung Galaxy C5 Pro hampir sama dengan smartphone Samsung seri terbaru, mulai dari lengkungan, bodi metal yang digunakan, hingga desain tombol home yang disematkan lainnya. Meskipun begitu, bentuk smartphone ini terasa kokoh dan enak digenggam. Untuk mengurangi tingkat kelicinannya, sebaiknya pengguna Samsung Galaxy C5 Pro membeli back cover dari pihak ketiga.

Harga Samsung Galaxy C5 Pro

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir pada Samsung Galaxy C5 Pro. Sementara itu, Samsung membanderol harga pada smartphone ini mencapai 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan untuk pasar Cina.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur

Published

on

Galaxy J6 Launch
Tak hanya merilis Galaxy J8, Samsung juga memperkaya lini Galaxy J Series dengan menghadirkan Galaxy J6 dan Galaxy J4. Keduanya hadir dengan layar AMOLED, fokus pada dukungan kamera depan dan dijual dengan harga ramah di kantong. Galaxy J7 datang dengan layar Infinity Display berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Samsung juga mengemas smartphone ini dengan bezel lebih tipis. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,66 GHz dengan CPU Cortex-A53 yang dipadukan GPU Mali-T830 MP1. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 32 GB. Selain itu, Samsung juga masih menyertakan slot...
Continue Reading
Tech News

Dokumen Internal ini Ungkap Spesifikasi Kunci Lenovo Z3 Play

Published

on

Motorola Moto Z3 Play Leaks
Keinginan Motorola untuk merilis Moto Z3 Play di tahun ini sebagai penerus Moto Z2 Play semakin mendekati kenyataan. Sebelumnya, spesifikasi utama dari smartphone ini sudah muncul di situs FCC dan kini, XDA Developers telah menemukan sebuah dokumen yang isinya menyajikan spesifikasi lengkap Moto Z3 Play. Terungkap, Moto Z3 Play akan datang dengan bodi alumunium dan di dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa Moto Z3 Play sebagai salah satu smartphone premium tertipis yang ada di pasaran. Layarnya berukuran 6 inci yang sudah mengadopsi MaxVision AMOLED dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio sudah 18:9. Spesifikasi lainnya yang turut diungkap adalah otak Moto...
Continue Reading
Tech News

Harga Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition Merebak di Internet

Published

on

Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition 1
Xiaomi secara resmi sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara di akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, Cina. Di acara tersebut, Xiaomi juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Mi 8, smartphone Anniversry Edition dalam rangka menyambut hari jadinya ke-8 tahun. Rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan spesifikasi hardware yang bertenaga dan beberapa fitur andalan. Menariknya, belum juga diumumkan secara resmi, fitur kunci dan harga dari smartphone ini sudah bocor duluan. Dari sebuah slide presentasi internal, nampak jelas jika Xiaomi akan mengemas Mi 8 dengan pemindai sidik jari di dalam layar berukuran 6,01...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer