Harga Paket Internet Kemahalan, Website Telkomsel Diretas

Penyedia layanan seluler dan data internet nomor wahid di Indonesia, Telkomsel, pagi ini tidak bisa dibuka. Bukan karena server yang bermasalah, melainkan diretas. Saat kami jajal menulis keyword "Telkomsel" di kolom pencarian Google, informasi sitemap yang tertera berisi kata caci maki.

Judul utama Telkomsel diubah menjadi "F*CK TELKOMNYET!". Sedangkan pada keterangan di bawahnya tertulis "Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. B*bi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. M*nyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!

telkomsel hack

Sebelumnya saat mengklik halaman tersebut tertera rentetan kalimat kata-kata cacian lainnya. Bisa dilihat kalau si peretas nampaknya bertujuan untuk melontarkan keluh kesahnya dengan mahalnya harga paket internet yang ditawarkan Telkomsel. Tapi kini halaman berisi kata cacian tersebut sudah dihilangkan.

Lebih jauh, si peretas juga memprotes paket internet Telkomsel yang dibagi-bagi antara jaringan 2G, 3G, dan 4G. Selain itu layanan internet HOOQ, VIU, dan sejenisnya dinilai sama sekali tidak diperlukan dan mubazir. Sampai pukul 08.00 WIB, website Telkomsel masih dalam kondisi diretas.

(last edit: 28 April, 2017 / 8:14 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
104%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
1%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.