Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO R11 Plus

Droidlime.com,

/

Harga OPPO R11 Plus 1

Belum lama ini OPPO R11 resmi dirilis ke pasaran dengan mengusung dual-camera belakang. Namun tak hanya itu produk yang disiapkan oleh pabrikan smartphone asal Cina ini. Jika sebelumnya untuk produk OPPO F3 mereka memiliki varian Plus, maka pada OPPO R11 juga memiliki varian R11 Plus yang belakangan turut diperkenalkan.

Masih mirip iPhone 7 Plus

r11 red

iPhone ternyata masih menjadi trendsetter di dunia smartphone. Sejumlah produsen smartphone berlomba-lomba merilis produk dengan meniru desain iPhone. OPPO menjadi salah satunya. Dan kali ini, OPPO R11 hadir dengan mengusung desain unibodi mirip iPhone 7 Plus.

Bodi smartphone ini cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,8 mm. Untuk menghadirkan banyak pilihan kepada konsumen, smartphone ini memiliki tiga varian warna yaitu Black, Gold, Rose Gold. Tapi kabarnya nantinya juga bakal ada versi spesial berwarna merah.

Layar lega AMOLED

Apa sebetulnya perbedaan antara OPPO R11 dengan R11 Plus? Salah satu perbedaan utama keduanya adalah pada sektor layarnya dimana OPPO R11 Plus hadir dengan bentang layar lebih lega, yaitu 6 inci. Dengan layar selebar ini tentu akan lebih memuaskan Anda saat bermain game atau menonton video.

Panel layar yang digunakan sama-sama menggunakan layar berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD. Penggunaan layar AMOLED menjadi keunggulan smartphone ini bila dibanding produk OPPO sebelumnya yang masih menggunakan layar IPS.

Lihat OPPO Terbaru Lainnya

Prosesor menengah, performa atas

r11 plus

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini yakni penggunaan prosesor terbaru dari Qualcomm. OPPO mempercayakan dapur pacu smartphone ini diisi oleh Snapdragon 660 Octa-core (4x 2,2 GHz Kryo 260 & 4x 1,8 GHz Kryo 260) dengan GPU Adreno 512. Prosesor ini sebenarnya berada di kelas menengah, namun performa yang ditawarkan bisa dikatakan melebihi ekspektasi kelas menengah.

Performa dapur pacunya didukung RAM sebesar 6 GB dengan internal storage 64 GB. Jika merasa kurang dengan kapasitas internal storage-nya, maka Anda bisa menambahkannya dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Dual-camera optical zoom

r11 camera

Tak hanya mirip dari segi desain, OPPO R11 Plus juga memiliki dual-camera belakang dengan konfigurasi yang sama dengan iPhone 7 Plus. Jika Huawei P9 dan P10 menggunakan konfigurasi dual kamera monokrom dan RGB, smartphone ini memilih konfigurasi dual-camera lensa normal 16 MP dengan aperture f/1.7 dan dan lensa tele 20 MP yang memiliki fitur 2x optical zoom.

Untuk lensa kamera normal menggunakan sensor Sony IMX398, sedangkan lensa kamera tele menggunakan sensor Sony IMX350. Dengan dilengkapi teknologi Qualcomm ISP, kamera utama smartphone ini menawarkan kemampuan menghasilkan foto efek bokeh.

Selain itu, kamera utama R11 Plus juga mampu merekam video hingga resolusi 4K. Adapun untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, telah disediakan juga kamera selfie beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0.

Fingerprint ultrasonic

r11 fingerprint

Seperti kebanyakan smartphone OPPO terbaru lainnya, OPPO R11 Plus juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint yang diposisikan di bagian depan bodi, terintegrasi dengan tombol Home fisik. Sayangnya belum diketahui seberapa cepat daya pindai dari fingerprint sensor pada smartphone ini. Tetapi jika merujuk pada produk OPPO sebelumnya, fitur fingerprint sensor yang disematkan mampu membaca sidik jari sangat cepat.

Smartphone OPPO Lainnya

VOOC Flash Charge

Selain memiliki layar yang lebih lega dibanding OPPO R11, smartphone ini juga dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar. OPPO R11 Plus hadir dengan membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, tentu disematkan fitur VOOC Flash Charge khas smartphone kelas atas OPPO yang dapat membuat pengisian daya baterai jauh lebih cepat dari biasanya.

Harga OPPO R11 Plus

Smartphone ini sudah dirilis resmi, namun baru sebatas di pasar Cina saja dan akan menyusul di India. Sayangnya banderol harga resminya juga belum diketahui. Namun diperkirakan, smartphone ini bakal dipasarkan di India dengan harga sekitar Rp7,5 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer