/ OPPO

Harga OPPO F5 Youth Bocor di Filipina, Bagaimana dengan Indonesia?

Di Indonesia, OPPO telah memasarkan secara resmi F5 biasa dan F5 versi 6 GB. Sedangkan varian ketiga dari smartphone tersebut, yakni OPPO F5 Youth dijanjikan bakal dipasarkan mulai awal Desember 2017. Sayangnya, OPPO belum mengumumkan harga resmi smartphone tersebut.

Selain Indonesia, Filipina adalah salah satu negara yang juga ditunjuk oleh OPPO untuk ikut memasarkan F5 Youth, selain memasarkan F5 dan F5 6 GB. Menariknya, di Filipina harga OPPO F5 Youth sudah diketahui, yakni dibanderol dengan harga US$275 atau sekitar Rp3,7 juta.

Tentu saja banyak yang bertanya-tanya, apakah OPPO akan memasarkan F5 Youth di Indonesia dengan harga yang sama seperti di Filipina atau lebih murah? Sebab, F5 di Indonesia bakal memiliki lawan tangguh dari satu perangkat besutan Vivo yang memiliki harga hampir sama.

Seperti diungkap oleh pihak OPPO Indonesia dalam peluncuran OPPO F5 pertengahan September 2017 lalu, bahwa F5 Youth bakal memiliki spesifikasi hardware yang tak berbeda jauh dengan dua varian lainnya. Perbedaan yang mencolok hanya pada dukungan kamera yang disematkan.

OPPO F5 Youth dikemas dengan bentang layar berukuran 6 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Sudah mengadopsi teknologi IPS, aspek rasio layar smartphone ini adalah 18:9. OPPO juga membenamkan chipset MediaTek MT6763 Helio P23 octa-core 2,5 GHz.

Untuk mendongkrak kinerjanya, OPPO F5 Youth juga telah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak ketinggalan, OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Berbeda dengan OPPO F5 dan F5 6 GB, OPPO hanya mempersenjatai F5 Youth dengan kamera depan 16 MP plus aperture f/2.0. Teknologi AI Beautify Recognition tetap disematkan ke dalam kamera tersebut. Sedangkan untuk kamera belakang resolusinya hanya 13 MP.

Sejumlah fitur unggulan lainnya yang ada pada OPPO F5 dan F5 6 GB juga turut disematkan ke dalam F5 Youth, seperti Facial Unlock, Game Mode, dan Split-screen Multitasking. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

(last edit: 27 November, 2017 / 11:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
4%
Biasa Aja
32%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.