Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Nubia M2

Droidlime.com,

/

harga nubia m2 image 4

Satu lagi pemain baru di pasar smartphone tanah air. Vendor smartphone Nubia resmi memasarkan produk-produk andalannya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, tiga produk sekaligus dirilis untuk menyasar mereka yang membutuhkan smartphone fotografi. Dari ketiga produk tersebut, Nubia M2 menjadi smartphone yang dibekali spesifikasi tertinggi. Apa saja yang dimiliki oleh smartphone ini?

Dual-camera belakang

harga nubia m2 image 5

Seperti kebanyakan smartphone flagship lainnya yang dirilis pada tahun ini, Nubia M2 juga dibekali dual-camera belakang. Kedua kameranya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Satu kamera menggunakan sensor RGB untuk menangkap gambar warna, sedangkan kamera lainnya difungsikan untuk menangkap foto monokrom. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera selfie dengan dengan resolusi 16 MP aperture F/2.0 dengan sudut pandang hanya 80 derajat.

Bodi ramping elegan

Nubia M2 hadir dengan desain bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 7 mm dengan bobot hanya 168 gram. Nubia membalut smartphone ini dengan material logam. Desain bodi smartphone begitu elegan dengan balutan warna hitam di sekujur tubuhnya dan tepian berwarna gold yang membuatnya semakin terlihat lebih premium. Ada pula warna lainnya yang cukup netral, yakni silver.

Layar AMOLED Full HD

Berbeda dengan kebanyakan smartphone, pada sektor layar smartphone ini menggunakan panel berjenis AMOLED dengan ukuran layar 5,5 inci. Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan mencapai 401 ppi. Untuk melindungi layarnya dari goresan, Nubia menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Namun sayangnya tidak disebutkan rinci serinya.

Spek mirip ZenFone 3

harga nubia m2 image 2

Dilihat dari dapur pacunya, smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke atas. Nubia M2 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dibangun dengan proses 14 nm. Chipset ini memiliki prosesor octa-core Cortex-A53 dengan clockspeed mencapai 2.0 GHz dan GPU Adreno 506.

Untuk menjamin kelancaran kinerja smartphone terutama dalam menjalankan aktivitas multitasking, Nubia menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD berkapasitas maksimal 200 GB. Sayangnya, sistem operasi yang dijalan masih Android 6.0 Marshmallow. Sederet spesifikasi ini terasa cukup mirip dengan ASUS ZenFone 3.

UI kaya fitur

Kendati hanya menjalankan sistem operasi Android Marshmallow, namun Nubia M2 ternyata memiliki fitur multiwindow seperti layaknya fitur Android Nougat. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat membuka tampilan dua aplikasi pada saat yang bersamaan. Selain itu, ada pula fitur Edge gesture dimana kita bisa berinteraksi dengan tepian layarnya untuk menjalankan fungsi-fungsi tertentu.

Sensor fingerprint

harga nubia m2 image 3

Nubia M2 juga dibekali fitur fingerprint sensor. Penempatan fitur ini pada bagian depan bodi yang cukup memudahkan. Pasalnya, penempatan sensor fingerprint pada bagian depan bodi yang biasanya diintegrasikan pada tombol Home lebih mudah dijangkau dibanding penempatan fingerprint sensor di belakang. Tombol home pada smartphone ini tidak dapat ditekan, jadi untuk menjalankan fungsi tombol cukup dengan menyentuhnya saja.

Baterai 3.630 mAh Quick Charge

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 3.630 mAh. Agar pengisian daya baterainya lebih cepat, Nubia membekali smartphone ini dengan fitur Quick Charge bernama NeoPower.

Harga Nubia M2

harga nubia m2 image 1

Pertanyaannya sekarang yaitu berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan smartphone ini? Di Indonesia, Nubia M2 memiliki banderol harga relatif terjangkau dengan harga Rp4.399.000. Untuk memasarkan smartphone ini, Nubia menggandeng Lazada Indonesia sebagai mitra eksklusifnya.

Advertisement
Comments
Tech News

Penampakan Perdana Sony Xperia XZ2 Compact Muncul Jelang Rilis

Published

on

sonymwc
Kalau Samsung bakal merilis Galaxy S9 series, Sony tak mau kalah merilis flagship anyarnya. Apalagi kalau bukan Xperia XZ2 Compact yang kabarnya bakal muncul perdana di MWC 2018. Kabar ini pun sudah berembus melalui Xperia Blog yang memperlihatkan desain Sony Xperia XZ2 Compact. Dalam gambar tersebut, terlihat smartphone lawas Sony Xperia Z5 Compact disandingkan dengan Xperia XZ2 Compact. Apabila Xperia Z5 Compact benar-benar mengusung desain kotak dengan bezel layar yang besar, berbeda dengan Xperia XZ2 Compact yang memiliki bagian belakang melengkung dan layar penuh 18:9 dengan bezel tipis di bagian kiri dan kanannya. Pada bagian sampingnya juga terdapat tiga tombol...
Continue Reading
Tech News

Nokia 1 Telah Disetujui FCC, Siap Melenggang ke Pasar?

Published

on

Nokia 1
HMD Global yang kini memegang penuh brand Nokia sedang mempersiapkan dirinya untuk hadir diajang MWC 2018 di Barcelona. Bocorannya, di ajang pameran teknologi gadget kelas dunia tersebut HMD Global akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, salah satunya Nokia 1. Satu hal yang menarik, Nokia 1 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan rupanya sudah disetujui oleh badan sertifikasi FCC. Artinya, perangkat ini memang sudah siap untuk melenggang ke pasar smartphone global. Memiliki kode pengembangan TA-1071, Nokia 1 memang ditujukan untuk pengguna entry level. Smartphone ini sendiri memiliki tinggi 134 mm dan lebar 50 mm dengan diaogonal 136 mm. Sedangkan ukuran layarnya...
Continue Reading
Tech News

SPC Lahirkan Smartphone Dual-selfie Lokal Terjangkau

Published

on

SPC L53 Selfie Back
SPC Mobile telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang menyasar pencintas selfie, SPC L53 Selfie. Satu hal paling menarik dari smartphone ini tidak lain adalah label harganya. Ditargetkan untuk pengguna di Indonesia, SPC mematok L53 Selfie seharga Rp899 ribu via flash sale di Shopee pada 22 Februari 2018. Setelah melewati masa flash sale tersebut, SPC L53 Selfie ini akan dijual dengan harga normal Rp1,2 juta. Fitur unggulan yang hadir pada perangkat ini terdapat pada dua kamera depan yang memiliki kombinasi 8 MP + 2 MP disertai flash. SPC juga mengklaim kombinasi ini bisa hasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer