Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi Moto Z Play

Droidlime.com,

/

moto z play image harga 5

Pada awal tahun 2017 ini Lenovo meluncurkan dua smartphone Moto Z series di Indonesia. Kedua smartphone tersebut yakni Moto Z dan Moto Z Play. Keduanya pada dasarnya merupakan smartphone modular yang menyasar segmentasi pasar berbeda. Moto Z untuk kelas atas dan Moto Z Play untuk kelas menengah. Apa saja yang dimiliki oleh Moto Z Play?

Desain mewah, bodi ramping

moto z play image harga 4

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang mewah dan anti-mainstream khas Motorola. Dibalut dengan material logam, bodi smartphone ini juga terbilang ramping dengan ketebalan hanya 7 mm. Namun bodi Moto Z Play memang masih kalah ramping bila dibanding Moto Z yang hanya memiliki ketebalan hanya 5,2 mm.

Modular dengan beragam Mods

Seperti disebutkan di atas bahwa smartphone ini sejatinya merupakan smartphone modular. Lenovo juga melengkapi smartphone ini dengan beragam mods yang bisa dibeli secara terpisah yang memiliki fungsinya masing-masing. Ada Mods powerbank, speaker, kamera, hingga proyektor yang ditempelkan di bodi belakang Moto Z dengan sistem magnetic.

Layar Super AMOLED 5,5 inci

moto z play image harga 3

Ponsel pintar besutan Lenovo hadir dengan mengusung panel layar Super AMOLED. Panel layar ini mampu menyajikan tampilan layar yang lebih kontras dan tajam sekalipun saat di bawah sinar matahari. Dengan ukuran layar 5,5 inci, layar smartphone ini memiliki resolusi layar Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat kerapatan layar mencapai 403 ppi. Agar layarnya terlindung dari goresan, Lenovo menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

CPU kelas menengah

Berbeda dengan Moto Z yang ditenagai prosesor Snapdragon 820, Moto Z Play justru dibekali spesifikasi dapur pacu yang lebih rendah kelasnya yakni Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz yang didukung RAM sebesar 3 GB.

Kendati smartphone ini ditenagai prosesor kelas menengah, namun performanya diyakini sudah lebih dari cukup. Meskipun untuk menjalankan game-game berat, di atas kertas, langkah smartphone ini bakal terlihat sedikit tertatih-tatih.

Kamera 16 MP dan 5 MP

moto z play image harga 2

Kendati kalah dibanding Moto Z pada beberapa sektor, sektor kamera Moto Z Play justru bisa dikatakan lebih unggul ketimbang saudara kembarnya tersebut. Moto Z Play dipersenjatai kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, lengkap dengan fitur phase detection dan laser autofocus serta dual-LED (dual tone) flash. Adapun pada bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Baterai besar dan fast charging

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Moto Z Play ketimbang saudara kembarnya yakni pada sektor baterai dengan Moto Z Play memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibanding Moto Z. Jika Moto Z hanya 2.600 mAh, maka Moto Z Play dibekali baterai berkapasitas 3.510 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Tahan cipratan air

Lenovo juga membekali smartphone ini dengan kemampuan tahan percikan air. Namun satu hal yang perlu diingat bahwa tahan percikan air di sini hanya sebatas terkena air dalam kondisi hujan, tidak bisa dibawa menyelam ke dalam air seperti smartphone Samsung Galaxy A (2017) series.

Harga Motorola Moto Z Play

moto z play image harga 1

Dengan spesifikasi dan segala kelebihan yang dimilikinya, Motorola Moto Z Play dibanderol dengan harga Rp5.899.000, lebih murah dibanding Moto Z. Lenovo juga menyediakan paket penjualan bundling Moto Z Play dengan aksesorinya.

Moto Z Play + JBL SoundBoost Speaker dijual dengan harga Rp7.399.000, Moto Z Play + Hasselblad True Zoom Rp9.399.000, dan Moto Z Play + Insta-share Projector seharga Rp10.399.000.

Advertisement
Comments
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer