Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi Meizu Pro 7

Updated

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 7

HargaRp6.700.000
Harga UpdateRp6.200.000
Platform
ChipsetMediatek MT6799 Helio X30
CPUDeca-core (2x2.6 GHz Cortex-A73, 4x1.9 GHz Cortex-A35, 4x2.2 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR 7XTP
Sistem OperasiAndroid 7.0 (Nougat)
Memori
RAM4 GB
Internal64/128 GB
Eksternal
Bodi
Dimensi147.6 x 70.7 x 7.3 mm
Berat163 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran5.2 inci
Resolusi1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~423 ppi density)
Kamera
BelakangDual: 12 MP (f/2.0, 1/2.9", 1.25 µm)
Depan16 MP, f/2.0
Video2160p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Jaringan
Data
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n or a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBType-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Ion 3000

Dikotomi atau jarak perbedaan smartphone brand Cina dengan brand global sepertinya kian memudar. Hal ini berkat upaya produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut yang kini mampu memproduksi smartphone dengan teknologi canggih di dalamnya.

Tak hanya itu, para produsen smartphone asal Cina tersebut juga pintar untuk mengemas produknya dengan desain serta kualitas tampilan yang terlihat lebih cantik. Salah satu produsen smartphone asal Cina yang berhasil dengan semua itu adalah Meizu.

Yang masih hangat-hangatnya adalah Meizu yang berhasil menelurkan smartphone yang membuat banyak penggila gadget terpukau dan smartphone itu adalah Meizu Pro 7. Berbekal dua layar, smartphone ini juga dikemas dengan dukungan dual-camera belakang.

Dua Layar AMOLED

Tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Meizu membuat gebrakan dengan menghadirkan Meizu Pro 7 yang punya layar ganda. Berbeda dengan beberapa smartphone lainnya yang sudah mengadopsi dua layar, inovasi yang diperlihatkan oleh Meizu dengan menempatkan layar sekundernya di bagian belakang.

Panel layar AMOLED berukuran 2 inci dengan resolusi 240 x 536 piksel berfungsi untuk menampilkan berbagai macam notifikasi, penunjuk waktu, memainkan game ringan, serta dapat digunakan saat penggunanya akan berfoto selfie dengan kamera belakang.

Sedangkan layar utamanya adalah panel AMOLED 5,2 inci dengan resolusi Full HD alias 1.080 piksel dan memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 423 ppi. Tentu saja, penggunaan panel Super AMOLED menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone ini.

Dual-camera belakang

Apa fungsi utama dari dual-camera belakang yang terpasang pada Meizu Pro 7? Ya! Kemampuannya untuk menciptakan foto dengan efek bokeh dengan semakin mudah. Pasalnya, Meizu mengklaim telah menyematkan teknologi dual-camera yang lebih baik dibandingkan para kompetitornya.

Besaran sensor dual-camera belakang yang disematkan oleh Meizu ke dalam smartphone ini adalah 12 MP, aperture f/2.0, serta dukungan Phase Detection Autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, Meizu Pro 7 telah dilengkapi dengan kamera depan 16 MP.

Bagi pengguna yang ingin foto selfie dengan menampakkan seluruh pemandangan di sekitar, maka bisa memanfaatkan kamera depan. Sedangkan jika pengguna ingin berfoto selfie dengan efek bokeh dapat dengan mudah merealisasikannya menggunakan kamera belakang plus bantuan layar sekunder.

MediaTek Helio P25 atau X30

Hal menarik lainnya, Meizu mengemas Pro 7 dalam dua varian. Varian pertama Meizu 7 Pro yang ditenagai chipset MediaTek Helio P25 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1,6 GHz Cortex-A35) dengan GPU Mali-T880MP2. Varian ini adalah Meizu Pro 7 versi standar.

Adapun varian kedua dibekali chipset MediaTek Helio X30 deca-core (2x 2,6 GHz Cortex-A73, 4x 1,9 GHz Cortex-A35, dan 4x 2,2 GHz Cortex-A53) dengan GPU PowerVR 7XTP. Pihak Meizu menegaskan bahwa ini adalah varian tertinggi Meizu Pro 7.

Kedua varian tersebut sama-sama memiliki RAM sebesar 4 GB dengan pilihan internal storage 64 GB dan 128 GB. Besarnya kapasitas internal storage yang disediakan pada akhirnya membuat Meizu mengambil keputusan untuk tidak menyediakan slot microSD.

Baterai 3.000 mAh fast charging

Tak berbeda dengan kebanyakan produk smartphone Meizu lainnya, Meizu Pro 7 Pro juga memiliki tombol fisik Home yang sudah diintegrasikan dengan sensor fingerprint. Sayangnya, Meizu tak mengungkap lebih jauh seberapa cepat sensor fingerprint yang disematkan untuk membaca sidik jari pengguna.

Jika komposisi hardware dan fitur sudah diinformasikan, tak sedikit orang yang penasaran dengan kapasitas baterai yang dimuat ke dalam smartphone ini. Meizu melengkapi Pro 7 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Hal menarik lainnya, Meizu juga melengkapinya dengan fitur fast charging mCharge 3.0.

Lihat smartphone Meizu lainnya

Harga Meizu Pro 7

Memiliki desain dengan layar sekunder di bagian belakang, tentu saja smartphone ini bisa dipastikan akan menggoda para penggila gadget, tak terkecuali mereka yang tinggal di Indonesia. Sayangnya, Meizu belum mengeluarkan informasi resmi apakah Meizu Pro 7 ini nantinya akan turut dipasarkan di Indonesia.

Saat ini, Meizu baru memasarkan smartphone miliknya tersebut di pasar Cina dengan sistem pre-order. Untuk Meizu Pro 7 versi standar, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5,7 jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp6,7 jutaan. Tertarik untuk membelinya?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.