Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Meizu M2 Note

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 199
Update-
BodiDimensi150.9 x 75.2 x 8.7 mm
Berat149 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIGZO IPS LCD
Ukuran5,5 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
PlatformChipsetMediatek MT6753
CPUOcta-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP3
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop, up to 6.0
MemoriRAM2 GB
Internal16 / 32 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 MP
Depan5 MP
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFC-
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai3.100 mAh

Harga Meizu M2 Note dibanderol di angka Rp1.999.000. M2 Note merupakan smartphone pertama dari Meizu yang hadir secara resmi di tanah air. Smartphone yang diperuntukkan bagi pengguna kelas menengah ini didatangkan ke Indonesia atas kerjasama Lazada dengan Meizu Technology yang merupakan produsen smartphone asal Cina.

Ditenagai chipset 64-bit MediaTek MT6753

Spesifikasi Meizu M2 Note dilengkapi dengan chipset 64-bit MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz serta GPU Mali-T720 MP3. Smartphone ini juga dibekali RAM 2 GB dan internal storage sebesar 16 GB plus satu slot microSD hingga 128 GB. Meizu M2 Note menggunakan baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 3.100 mAh yang tidak bisa dilepas karena smartphone ini mengusung desain unibody.

OS Flyme 4.5 berbasis Android 5.1

flyme-os

Meizu M2 Note menggunakan sistem operasi Flyme 4.5 yang mereka kembangkan sendiri. Flyme 4.5 yang dijalankan pada Meizu M2 Note berjalan dengan basis Android Lollipop 5.1. Sistem operasi tersebut juga dapat dihubungkan dengan perangkat seperti headset, smartwatch, dan virtual reality dari merek lain.

Layar dengan bezel tipis

Layar berukuran 5,5 inci full HD yang digunakan Meizu M2 Note memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 403 ppi yang dilindungi oleh Dragontrail. Layarnya terlihat semakin lapang karena ukuran bezel yang tipis layaknya ASUS Zenfone 2 ZE550ML. Di bagian bawah hanya terdapat satu tombol bernama mBack Home yang memiliki fungsi sebagai tombol home dan back yang biasa ada pada smartphone Android pada umumnya.

Desain unibody

Meizu M2 Note memiliki dimensi 150,9 x 75,2 x 8,7 mm dengan bobot 149 gram. Smartphone ini mengusung desain unibody dengan bahan polycarbonate. Pada bagian kiri bodi terdapat tombol power dan pengatur volume suara. Meskipun tersedia dua slot SIM card dengan jenis nano SIM yang mendukung 4G di sisi kanan, namun Anda tidak bisa menggunakan SIM card secara bersamaan apabila ingin menggunakan microSD. Tersedia empat pilihan warna menarik yakni gray, white, blue dan pink.

Duo kamera 13 MP & 5MP

meizu-m2-note-kamera

Kamera utama dengan fitur auto fokus yang tersemat di bagian belakang body Meizu M2 Note beresolusi 13 MP, dilengkapi dual-LED (dual tone) flash yang terletak persis di bawah kamera. Pada saat digunakan untuk merekam video, kamera utamanya bisa menghasilkan video full HD 1.080p. Untuk kebutuhan selfie, di bagian depan terdapat kamera beresolusi cukup besar, yakni 5 MP dengan mode beautify sama dengan yang disematkan pada Meizu M2.

Dijual dengan harga yang terjangkau

Smartphone besutan Meizu ini bisa saja menyulitkan beberapa produk lainnya yang telah lebih dulu masuk di Indonesia seperti Lenovo A7000 atau Alcatel Onetouch Flash Plus yang dijual dengan harga hampir sama. Harga Meizu M2 Note yang dibanderol Rp2 jutaan, dipasarkan secara eksklusif di Lazada dengan sistem pre-order telah dimulai sejak 7 Agustus dan memasuki flash sale pertama 14 Agustus mendatang.

Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer