Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi Meizu C9

Meizu telah secara resmi memperkenalkan Meizu C9 di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan prosesor Quad-core yang menyasar pengguna pemula. Tak kalah menarik, smartphone ini pun dibanderol seharga Rp999 ribu.

Updated

Spesifikasi dan Harga Meizu C9

HargaRp999.000
Platform
Chipset-
CPUQuad-core 1,3 GHz
GPU-
Sistem OperasiAndroid
Memori
RAM2 GB
Internal16 GB
EksternalmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi-
Berat-
Slot SIMDual SIM Card
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5,45 inci
ResolusiHD+
Kamera
Belakang13 MP
Depan8 MP
Video-
FiturLED flash
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorFace recognition
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
Baterai3.100 mAh

Kembalinya Meizu ke pasar Indonesia tak hanya membawa perangkat kelas atasnya, Meizu 16. Tetapi, pabrikan smartphone asal Cina ini juga menggoda konsumen entry-level. Untuk itu, Meizu menawarkan Meizu C9 yang punya bodi terlihat begitu compact.

Diduga kuat, kehadiran Meizu C9 yang dibanderol seharga Rp999 ribu akan menjadi lawan sepadan smartphone entry-level yang sudah lebih dulu muncul di pasar Indonesia. Ini sekaligus penegasan Meizu bahwa mereka juga tertarik untuk berkompetisi di kelas entry-level yang tak kalah seru.

Prosesor Quad-core 1,3 GHz

Salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh Mizu yang ada di dalam Meizu C9 adalah dukungan chipset yang dibenamkan. Smartphone ini datang dengan prosesor Quad-core yang memiliki clock speed 1,3 Ghz.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi RAM sebesar 2 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 16 GB. Jika storage yang disediakan dirasa kurang memadai, kalian masih bisa memanfaatkan slot microSD yang turut disematkan.

Bagaimana dengan catu dayanya? Smartphone ini datang dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.100 mAh. Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Meizu ke dalam smartphone ini adalah dual SIM Card yang sudah mendukung 4G LTE dan Wi-Fi 802.11.

Kamera belakang tunggal 13 MP

Ditujukan untuk pengguna pemula, Meizu hanya melengkapi Meizu C9 dengan dukungan kamera belakang tunggal dan memiliki resolusi 13 MP. Meizu sendiri mengklaim bahwa kamera belakang yang disematkan mampu menciptakan foto yang tak kalah berkualitas.

Sedangkan untuk bagian depannya, smartphone ini diperkaya dengan selfie-camera yang memiliki resolusi 8 MP. Seperti juga kamera belakangnya, Meizu pun menegaskan bahwa kamera depan yang disematkan sudah lebih dari cukup untuk menciptakan foto selfie yang menarik.

Punya layar IPS LCD berukuran 5,7 inci

Soal desainnya, Meizu mengemas Meizu C9 seperti kebanyakan smartphone entry-level pada umumnya. Punya layar IPS LCD, ukurannya adalah 5,45 inci dengan resolusi HD+. Bezel di semua sisinya juga masih terlihat tebal dan bezel atas dimanfaatkan untuk memuat kamera depan serta earpiece.

Tidak ada tombol navigasi fisik yang dimuat oleh Meizu ke dalam Meizu C9 dan semuanya di dorong ke dalam layar. Tombol Volume dan Power diletakkan di sisi sebelah kanan, sedangkan di sisi bagian bawah ditempatkan port jack audio 3.5mm dan microUSB.

Bergeser ke bagian belakang, Meizu C9 bukanlan smartphone unibody. Oleh karena itu, kalian bisa melepas penutup belakang smartphone tersebut. Selain itu, smartphone ini juga masih mengadopsi penggunaan baterai yang dapat dilepas-pasang.

Saat penutup bagian belakang dilepas, pengguna baru bisa menemukan slot untuk menempatkan SIM Card dan juga microSD Card. Ya! Begitulah Meizu mengemas Meizu C9 yang memang ditujukan untuk pengguna pemula alias entry-level.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.