Harga dan Spesifikasi Luna Smartphone

Harga

Rp5.499.000

Status

Rilis, Desember 2016

Bodi

157,6 x 77,1 x 7,38 mm, 186 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz

GPU

Adreno 330

RAM

3 GB

Storage

64 GB

Layar

IPS On-Cell 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

13 MP & 8 MP

Baterai

3.000 mAh

Sistem Operasi

InLife UI 2.0 (Android 6.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Gyroscope, e-compass, proximity, ambience light

Indonesia terus dibanjiri produk smartphone dari berbagai vendor luar negeri. Salah satu pendatang baru yang mencoba peruntungan di pasar Indonesia yakni Luna Smartphone yang diproduksi oleh Foxconn. Dari sisi harganya, smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke atas. Dengan banderol harga yang cukup mahal, smartphone ini diklaim memiliki desian bodi yang mewah dan spesifikasi yang mumpuni.

Bodi khas iPhone

Body Luna Smartphone

Foxconn adalah perusahaan manufaktur komponen ternama. Mereka dipercaya oleh beberapa perusahaan besar seperti Microsoft dan Apple untuk memproduksi perangkatnya. Karenanya Foxconn berani mengklaim bahwa Luna memiliki kualitas yang sama dengan iPhone. Oleh sebab itu wajar jika Luna digadang-gadang sebagai iPhone versi Android.

Bodi Luna Smartpone dibuat dengan pemrosesan 8 CNC, sehingga menghasilkan bodi metal dengan tingkat presisi tinggi. Sayangnya, desain bodi yang mewah dan presisi ini memiliki bobot bodi yang cukup berat mencapai 186 gram, meskipun ketebalan bodinya cukup tipis hanya 7,38 mm.

Layar On-cell

Pada sektor layar, Luna Smartphone mengusung layar IPS On-Cell (TOD) dengan bentang layar yang cukul lapang yakni 5,5 inci. Sebagai smartphone mahal, Luna memiliki resolusi layar Full HD 1.920 x 1.080 piksel yang membuat penggunanya semakin dipuaskan dengan tampilan layarnya. Terlebih dengan tingkat kepadatan layar mencapai 408 ppi. Sementara untuk melindungi layarnya dari benturan atau goresan, Foxconn menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Hardware high-end lawas

Prosesor Luna Smartphone

Performa dapur pacu Luna Smartphone belum bisa dikatakan yang terbaik. Pasalnya, chipset yang digunakannya terbilang ketinggalan zaman dibanding smartphone sekelasnya saat ini. Kendati demikian, performa komputasinya tidak bisa juga dikatakan mengecewakan begitu saja.

Untuk memacu performanya, Luna mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang berisi prosesor quad-core 2,5 GHz. Untuk menjamin aktivitas multitaskingnya berjalan lancar tanpa hambatan, disematkan pula RAM sebesar 3 GB dan memori internal 64 GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Kamera 13 MP & 8 MP

Salah satu fitur yang diandalkan Luna Smartphone yakni kamera. Kamera utama smartphone ini beresolusi 13 megapiksel dengan fitur Dual-LED flash, autofocus, dan lebar aperture f/2.0. Pada bagian depan bodinya terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel dengan lebar aperture f/1.8.

Menurut salah satu fotografer terkemuka Arbain Rambey yang sudah menjajal kameranya, kualitas foto yang dihasilkan oleh Luna Smartphone tak berbeda jauh dari iPhone 6s. Lagi-lagi hal ini dikarenakan Foxconn tahu persis dan memang mereka yang memproduksi iPhone 6s milik Apple.

Harga Luna Smartphone

luna smartphone image 1

Luna Smartphone termasuk dalam lima merek smartphone yang royal di Indonesia. Tak lama sejak kehadirannya, Luna Smartphone sering terlihat di layar kaca, membuat banyak orang penasaran. Nah, bagi Anda yang tertarik membeli smartphone Android dengan standar kualitas produksi sekelas iPhone ini, Anda perlu merogoh kocek yang lumayan, yakni Rp5.449.000.

(last edit: 18 March, 2017 / 12:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
14%
Biasa Aja
53%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.