Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 4

Spesifikasi
Harga

Rp2.999.000

Status

Rilis, Desember 2016

Bodi

152 mm x 75,3 mm x 8,1 mm, 168 gram

Prosesor

MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz

GPU

Mali-T720MP4

RAM

3 GB

Storage

32 GB, microSD up to 128 GB

Layar

IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080) Gorilla Glass 3

Kamera

16 MP & 8 MP

Baterai

3.200 mAh

Sistem Operasi

XOS UI 2.0 (Android 6.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, ambient light

Lainnya

Fast charging

Pada penghujung akhir tahun 2016 ini, Infinix membawa kado istimewa ke Indonesia berupa smartphone flagship yang bernama Infinix Zero 4. Smartphone yang satu ini menawarkan hardware lebih rendah ketimbang saudaranya, Infinix Zero 4 Plus. Meski begitu, Infinix Zero 4 tetap hadir dengan spesifikasi hardware yang menarik dan harga terjangkau di tanah air.

Kamera menonjol 16 MP

Kamera Infinix Zero 4

Smartphone flagship di tahun 2016 rata-rata memiliki kamera yang bagus dan bisa menunjang untuk mengabadikan momen yang indah. Hal ini juga berlaku pada Infinix Zero 4 karena sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX230, aperture f/2.0, OIS, laser autofocus, 4x sharper zoom, dan true tone LED flash sehingga dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Dengan hadirnya dukungan laser autofocus dapat membuat kamera mengunci objek foto dengan sangat cepat. Sementara itu, kehadiran OIS membantu untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar agar hasil foto menjadi tajam dan tidak blur. Dukungan kamera mode pro dapat memberikan keleluasaan penggunanya dalam mengatur exposure, ISO, jarak, fokus, white balance, makro, dan kecepatan rana.

Menariknya, modul kamera utamanya dibuat menonjol seolah ingin menunjukkan kualitasnya. Selain itu, Infinix Zero 4 didukung juga dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, sudut pandang 83 derajat, serta soft LED flash yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik.

Bodi metal menawan

Body Infinix Zero 4

Sebagai sebuah smartphone flagship, Infinix Zero 4 memiliki bodi yang dibalut metal aluminium unibodi yang dibuat dengan menggunakan teknologi nano coating. Teknik ini membuatnya nampak menawan ketika dipegang maupun dilihat, baik dari dekat maupun jauh. Terutama dengan warna logam yang membuatnya tampak lebih kokoh.

Fingerprint multifungsi

Hampir sama dengan smartphone masa kini pada umumnya, Infinix telah melengkapi Zero 4 dengan pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian belakangnya, tepat di bawah kamera. Dengan hadirnya pemindai ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi, seperti menjadi tombol kamera hanya dengan menempelkan jari pada smartphone.

CPU 8-core 64-bit

Platform Infinix Zero 4

Dari sisi hardware, Infinix Zero 4 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6753 octa-core 64-bit yang berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Storage tersebut bisa ditambahkan microSD hingga 128 GB. Berkat kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dan mulus ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun untuk bermain game HD, hanya game kelas menengah saja yang bisa dijalankan dengan lancar.

Fast charging 3A

Baterai Infinix Zero 4

Baterai berkapasitas 3.200 mAh telah dibenamkan dalam Infinix Zero 4. Menariknya, baterainya memiliki dukungan XCharge berdaya 3 ampere yang memungkinkan smartphone dapat digunakan selama 300 menit untuk menelepon, 80 menit untuk menonton video, 70 menit untuk memainkan game, atau 360 menit untuk memutar musik secara streaming dengan hanya melakukan pengisian selama sepuluh menit saja.

Layar 2,5D Gorilla Glass

Layar Infinix Zero 4

Infinix telah menyematkan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan menggunakan kaca lengkung 2,5D. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Tak ketinggalan, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 ikut hadir dalam smartphone ini agar dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Harga Infinix Zero 4

Infinix Zero 4 yang hadir di Indonesia telah mendukung jaringan 4G-LTE dan dilengkapi dengan dua slot SIM card. Infinix Zero 4 akan mulai dijual di Indonesia pada bulan Januari 2017 mendatang dengan harga mencapai Rp2.999.000. Dengan desain menarik serta fitur cukup lengkap, Infinix Zero 4 bisa jadi pilihan menggoda di kelas menengah.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
20%
Biasa Aja
39%
Payah!
9%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.