Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi Huawei P10 Lite

Droidlime.com,

/

huawei p10 lite image 1

Untuk melengkapi keberadaan smartphone flagship Huawei P10 dan P10 Plus, Huawei meluncurkan juga versi murahnya yang bernama Huawei P10 Lite. Produk yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan P10 dan P10 Plus, namun tidak dapat dipandang sebelah mata. Terutama dengan harganya yang lebih terjangkau.

Kamera tunggal 12 MP

huawei p10 lite image 4

Berbeda dengan Huawei P10 dan P10 Plus yang menggunakan dual-camera utama yang bekerjasama dengan Leica, Huawei P10 Lite hanya memiliki satu kamera utama saja. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP ditambah aperture f/2.2, autofocus, dan dual-LED flash.

Sementara kamera depannya juga bukan hasil kerjasama dengan Leica seperti kedua kakaknya. Huawei P10 Lite dibekali kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0. Selain itu, aplikasi bawaan kamera P10 Lite telah dibekali dengan mode Selfie Portrait milik P10 sehingga bisa menghasilkan foto selfie dengan sentuhan efek bokeh.

Fingerprint yang cepat

Hampir sama dengan pendahulunya P9 Lite, Huawei P10 Lite telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan mudah, menjawab panggilan telepon, hingga mengambil foto. Selain itu, sensornya mampu mendeteksi sidik jari penggunanya dengan waktu yang cepat.

Chipset kelas menengah

Smartphone yang satu ini tidak menggunakan prosesor Kirin 960 yang dimiliki P10 dan P10 Lite, melainkan menggunakan prosesor kelas menengah Kirin 658 octa-core (4x 2,1 GHz Cortex-A53 & 4x 1,7 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis Mali-T830MP2.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei telah membekali P10 Lite dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya bisa menjalankan banyak aplikasi dengan mumpuni.

Layar 5,2 inci Full HD

huawei p10 lite image 3

Ukuran layar yang dimiliki oleh Huawei P10 Lite mencapai 5,2 inci yang bisa dibilang masih nyaman digenggam dengan satu tangan. Sementara itu, layarnya memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi LTPS IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Android 7.0 Nougat

Sebagai smartphone yang hadir di tahun 2017, Huawei P10 Lite telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut oleh tampilan antar muka buatan Huawei yang bernama Emotion UI 5.1. Salah satu fitur unggulan yang hadir di sistem operasi terbaru ini adalah kemampuan multi-window yang memungkinkan penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Baterai 3.000 mAh

Huawei P10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh dan P10 Plus dibekali dengan baterai 3.750 mAh. Kedua smartphone ini telah didukung juga dengan pengisian daya cepat yang bernama Super Charging milik Huawei.

Sayangnya, Huawei P10 Lite hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh tanpa hadirnya dukungan Super Charging sehingga bisa dikatakan bahwa pengisian daya baterai P10 Lite akan lebih lambat dibandingkan P10.

Namun dengan spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan Huawei P10 maka dapat membuat daya tahan baterai Huawei P10 Lite lebih awet. Selain itu, produk yang satu ini belum menggunakan port USB-Type-C, melainkan port microUSB 2.0.

Bodi berbalut logam

huawei p10 lite image 2

Bisa dibilang desain bentuk dari Huawei P10 Lite terlihat lebih menarik dibandingkan P9 Lite dengan bodi yang dibalut logam. Sementara itu, pilihan warna-warna baru yang terdiri dari Sapphire Blue, Platinum Gold, Midnight Black, dan Pearl White membuatnya tampak lebih menawan.

Harga Huawei P10 Lite

Sementara itu, Huawei P10 Lite sendiri telah didukung dua slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, NFC, port jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2, dan FM Radio. Smartphone yang satu ini belum tersedia di Indonesia, namun harganya di Malaysia mencapai 1.299 Ringgit Malaysia atau Rp3,9 jutaan. Sepertinya harga smartphone ini di Indonesia tidak akan beda jauh dengan Malaysia.

Advertisement
Comments
Tech News

Satu Lagi Smartphone Misterius Racikan Xiaomi Muncul di TENAA

Published

on

Xiaomi Misterius 3
Dari hari ke hari, formasi model Xiaomi terlihat semakin membingungkan, terutama jajaran produk yang masuk ke dalam segmen entry-level. Kini, satu lagi smartphone besutan Xiaomi terungkap di TENAA. Membawa model penamaan M1803E6E, kemungkinan besar smartphone ini masuk ke dalam keluarga Redmi. Dari informasi yang ada, smartphone ini memiliki resolusi HD+ dengan bentang layar berukuran 5,9 inci. Masih mengusung teknologi layar LCD, aspek rasio dari perangkat ini adalah 18:9. Sedangkan kapasitas baterai yang terpasang adalah 3.000 mAh. Melihat bocoran spesifikasi yang dihadirkan, bisa jadi perangkat ini tidak masuk ke dalam lini Redmi Note. Pasalnya, Redmi Note akan datang dengan kapasitas baterai...
Continue Reading
Tech News

Dua Smartphone Nokia Terima Sertifikasi 3C, Salah Satunya Model Nokia X Terbaru

Published

on

Nokia Comeback
Dua smartphone merek Nokia yang diduga salah satunya adalah jajaran Nokia X terbaru telah disertifikasi oleh badan regulasi Cina, 3C. Kedua perangkat tersebut memiliki nomor model TA-1099 dan TA-1109 dan memiliki kemampuan kapabilitas 4G LTE. Sayangnya, smartphone yang bakal diproduksi oleh HMD Global tidak banyak memperlihatkan informasi yang dapat digali. Hanya saja, informasi yang bisa kita tangkap adalah pengisi daya baterai. Disebut-sebut, pengisi daya yang disertakan adalah 10W (5V/2A) dan tidak mendukung pengisian cepat alias fast charging. Jika melihat informasi pengisi daya yang disertakan, besar kemungkinan duo Nokia ini akan masuk ke dalam segmen entry-level. Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu...
Continue Reading
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer