Connect with us
ROG GL504
Tech News

Harga Galaxy S9 di Negara Ini Bikin Kening Berkerut

Published
Samsung Galaxy S9 Rasio Screen to Body
Vivo V11 Pro

Kurang dari seminggu Samsung bakal memperkenalkan smartphone flagship yang dikembangkannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ya! Kedua smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona.

Menariknya, sebagai smartphone yang berada di jajaran kelas premium, Galaxy S9 dan S9+ tak lepas dari rumor seputar spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalamnya, termasukjuga dukungan kamera dan desain. Jelas, bagaimana pun juga informasi tersebut sangat menarik.

Bocoran terbaru kembali dilempar oleh Roland Quandt, yang memiliki akun Twitter @rquandt. Lewat Twitter, ia berkicau bahwa Galaxy S9 yang memiliki internal storage berkapasitas 64 GB di Norwegia akan dijual dengan harga 8.790 NOK atau sekitar Rp15 jutaan.

Selain itu, Roland juga menyebutkan bahwa Galaxy S9+ 64 GB akan dijual di Norwegia jauh lebih mahal, yakni seharga 9.790 NOK atau sekitar Rp17 jutaan. Bakal ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple.

Dalam cuitannya, Rolan juga membandingkan selisih harga jual Galaxy S9/S9+ dengan Galaxy S8/S8+ saat pertama kali diluncurkan di Norwegia. Selisihnya mencapai 1.200 hingga 1.300 NOK atau sekitar Rp2 jutaan.

Menarik, Norwegia memang merupakan salah satu negara yang disebut-sebut oleh banyak orang sebagai pasar smartphone yang menjual perangkat flagship dengan harga tertinggi. Sebagai perbandingan, iPhone X 64 GB dijual di Norwegia seharga 10.990 NOK atau sekitar Rp19 jutaan.

Negara lainnya yang juga menjual iPhone X 64 GB dengan harga tinggi adalah Italia, yakni seharga 1.189 Euro atau sekitar Rp20 jutaan. Dibandingkan dengan Amerika Serikat, iPhone X 64 GB di Negeri Paman Sam hanya dibanderol seharga US$999 atau sekitar Rp13 jutaan.

Di Indonesia sendiri desas-desus yang beredar, Galaxy S9 dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dijual seharga Rp10 jutaan. Sedangkan S9+ dengan internal storage 64 GB dan 256 GB, masing-masing dibanderol dengan harga Rp12 jutaan dan Rp14 jutaan.

Jangan dilewatkan

Selain itu, bagi Anda yang tinggal di Indonesia dan ingin langsung mencicipi S9 dan S9+ juga tak perlu menunggu lama. Diperkirakan, setelah Samsung meluncurkan kedua smartphone tersebut, mereka akan langsung buka kran pre-order di banyak negara, termasuk Indonesia.

Comments

Wajib baca

Populer