Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 Bocor Sebelum Rilis

Droidlime.com,

/

mi pad 3 layar

Selain di Cina, kepopuleran produk-produk Xiaomi telah menghampiri Indonesia. Hal ini ditandai banyaknya pembelian smartphone maupun tablet Xiaomi secara resmi maupun tidak resmi di tanah air. Dalam dunia tablet, Xiaomi mampu menghadirkan Mi Pad dan Mi Pad 2 yang memiliki spesifikasi hardware mumpuni.

Pada awal kemunculan Mi Pad di tahun 2014, Xiaomi membenamkan prosesor NVIDIA Tegra K1 pada tablet ini. Sementara itu, Mi Pad 2 yang hadir pada bulan November 2015 menggunakan prosesor Intel Atom X5-Z8500. Kedua tablet ini sangat bertenaga dan memiliki harga yang terjangkau. Sayangnya bagi sebagian orang, absennya slot kartu SIM untuk dukungan jaringan selular menjadi kekurangan dua tablet ini.

Menariknya, kemarin baru saja muncul bocoran yang lengkap mengenai tablet terbaru dari Xiaomi yang bernama Mi Pad 3. Tablet yang satu ini akan menggunakan prosesor yang biasanya dibenamkan pada laptop, yakni Intel Core m3-7Y30 dual-core berkecepatan 2,6 GHz Hyper-Threading dan didampingi GPU Intel HD Graphics 615.

mi pad 3

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi menyematkan RAM 8 GB pada Mi Pad 3. Dengan kombinasi ini dapat membuat tablet berjalan dengan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki dua pilihan yang terdiri dari 128 GB atau 256 GB.

Mengikuti tren saat ini, Mi Pad 3 juga akan disematkan pemindai sidik jari yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci tablet, membuka aplikasi, dan menjalankan fitur hanya dengan menyentuhkan jarinya saja. Untuk layarnya, Xiaomi menyematkan layar 9,7 inci retina display yang beresolusi 2.048 x 1.536 piksel.

Berbeda dengan tablet kebanyakan, Mi Pad 3 akan menggunakan kamera beresolusi besar yang terdiri dari kamera utama 16 MP ditambah dual-tone flash yang dapat mengambil foto dengan baik dan kamera depan 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie serta video call dengan lancar.

mi pad 3 dock

Baterainya akan berkapasitas 8.290 mAh yang sudah didukung dengan port USB Type-C dan Quick Charge 3.0. Sejak Xiaomi dan Microsoft menjadi teman baik, dikabarkan Xiaomi Mi Pad 3 akan rilis dengan menggunakan sistem operasi Windows 10 dan telah ter-install langsung beberapa aplikasi Microsoft, seperti MS Office Suite dan asisten pribadi Cortana.

Tablet ini memiliki bodi yang dibalut dengan logam dan untuk ketebalannya hanya mencapai 6,08 mm. Sementara bobotnya mencapai 380 gram. Untuk membuat penggunanya nyaman, Xiaomi juga menjual secara terpisah keyboard dock untuk tablet ini dengan harga 99 Yuan atau sekitar Rp195 ribu. Dari desainnya, keyboard dock ini memiliki desain chiclet yang mirip seperti keyboard untuk Macbook.

Diperkirakan tablet Xiaomi Mi Pad 3 akan meluncur secara resmi di Cina pada tanggal 30 Desember 2016 dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta untuk versi penyimpanan internal 128 GB dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp4,4 juta. Terakhir, belum diketahui apakah tablet ini sudah mendukung jaringan selular atau hanya mendukung WiFi saja.

Advertisement
Comments
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 akan Dibanderol Sekitar Rp8,4 Jutaan

Published

on

OnePlus 6 Leak
Tidak lama lagi OnePlus akan merilis smartphone andalannya ditahun ini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor OnePlus 5T, yakni OnePlus 6. Bahkan beberapa minggu belakang ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang, OnePlus tak hanya menjanjikan untuk menghadirkan OnePlus 6 dengan bahasa desain yang katanya lebih baru, tetapi juga spesifikasi yang lebih berbobot. Bahkan OnePlus beberapa kali memberikan teaser bahwa smartphone ini nantinya masih akan menawarkan kecepatan sebagai senjata utamanya. Kabar terbaru yang juga beredar di internet, disebut-sebut OnePlus 6 akan diperkenalkan pada tanggal 18 Mei 2018. Namun yang cukup mengagetkan adalah info soal tempat peluncurannya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer