Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Droidlime.com,

/

Dibandingkan dengan produsen gadget lainnya, boleh jadi hanya Samsung saja yang tetap setia dan rutin menelurkan perangkat tablet hingga saat ini. Padahal, pangsa pasar tablet terus menurun dari tahun ke tahun. Namun fakta tersebut bukan sebuah masalah besar bagi perushaan sebesar Samsung.

Salah satu lini produk tablet Samsung yang banyak diminati saat ini adalah Galaxy Tab S. Pasalnya, Galaxy Tab S diciptakan dengan bentuk yang elegan, tipis, serta memiliki hardware yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi saat ini. Kini Samsung sudah menyiapkan penerusnya, yakni Galaxy Tab S2.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Samsung Galaxy Tab S2 terdiri dari dua varian. Keduanya dibedakan dari ukuran layarnya, yakni 8 inci dan 9,7 inci. Samsung Galaxy Tab S2 8 inci memiliki berat 256 gram, sedangkan varian 9,7 inci memiliki berat 389 gram. Sementara ketebalan keduanya hanya 5,6 mm saja, sangat tipis untuk ukuran sebuah tablet.

Meski berbeda ukuran layar, kedua varian Galaxy Tab S2 sama-sama menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel yang dilengkapi teknologi Adaptive Display dan Reading Mode. Samsung mengklaim, layar milik Galaxy Tab S2 bakal tampil sejuk di mata walau dipandang dalam waktu yang lama.

Untuk berkomunikasi, Samsung menyediakan varian WiFi dan WiFi + 4G LTE. Untuk bermain game dan bekerja multitasking, Samsung membekali keduanya dengan prosesor octa-core Exynos 5433 yang memiliki kecepatan maksimal 1,9 GHz. Selain CPU octa-core, Galaxy Tab S2 juga dibekali RAM 3 GB dan pilihan storage 32 atau 64 GB.

Berbasis sistem operasi Android 5.0, Samsung Galaxy Tab S2 memiliki kemampuan menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam mode multi-window. Untuk menunjang performanya, varian 8 inci dijejali baterai 4.000 mAh, sementara varian 9,7 inci memiliki baterai 5.870 mAh. Tak ketinggalan, keduanya sama-sama memiliki kamera utama 8 MP. Samsung Galaxy Tab S2 dijadwalkan akan dirilis bulan Agustus 2015 mendatang dengan harga yang masih dirahasiakan.

Ditunjang sensor fingerprint

Sepertinya Samsung memang tak ingin main-main dengan tablet terbarunya ini. Tak tanggung-tanggung, Samsung juga menyertakan hardware tambahan berupa sensor fingerprint untuk kedua varian Samsung Galaxy Tab S2. Sensor fingerprint ini berfungsi untuk autentikasi keamanan.

Salah satu fitur menarik lainnya yang disertakan adalah Smart Manager yang berfungsi untuk mengatur manajemen dan konfigurasi hardware secara otomatis, sesuai dengan kebutuhan. Smart Manager dapat memaksimalkan kerja RAM, storage, dan tentu saja baterai sehingga memiliki daya tahan lebih lama.

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer