Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi OnePlus 2

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 300
Update-
BodiDimensi151.8 x 74.9 x 9.9 mm
Berat175 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5,5 inci
Resolusi1080 x 1920 pixels
PlatformChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUOcta-core 1.5 GHz
GPUAdreno 430
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop, up to 6.0
MemoriRAM3 / 4 GB
Internal32 / 64 GB
Eksternal-
KameraBelakang13 MP (f/2.0)
Depan5 MP (f/2.4)
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFC-
LainnyaSensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai3300 mAh

Kurang lebih satu minggu menjelang hari peluncuran OnePlus 2, toko online Oppomart justru sudah memajang dan menjual smartphone flagship asal Cina tersebut. Padahal hingga saat ini, OnePlus belum membeberkan keseluruhan spesifikasi maupun fitur lengkap yang akan digunakan oleh OnePlus 2.

OnePlus 2 sejatinya akan diperkenalkan secara resmi pada 27 Juli 2015 dan bisa dibeli dengan sistem undangan layaknya saat menjual OnePlus One dulu. Namun Oppomart saat ini sudah menjualnya seharga US$449. Tak hanya harga, Oppomart juga turut menyertakan spesifikasi lengkap dari OnePlus 2.

Harga dan spesifikasi OnePlus 2

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya oleh OnePlus, prosesor yang akan digunakan oleh OnePlus 2 tak lain adalah Qualcomm Snapdragon 810 v2.1 dengan kecepatan 2,5 GHz. Kerja prosesor octa-core tersebut akan dibantu oleh RAM 4 GB dengan jenis LP-DDR3 yang diklaim lebih hemat daya. Sedangkan pilihan storage yang disediakan ada dua, storage 16 GB dengan RAM 3 GB dan storage 64 GB dengan RAM 4 GB.

Oppomart juga menyebutkan bahwa OnePlus 2 memiliki layar 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), dukungan dual-SIM, baterai 3.300 mAh, serta kamera utama beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX234. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah OxygenOS berbasis Android 5.0. OnePlus 2 juga menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan port USB Type-C plus dukungan sensor sidik jari.

Spesial dengan port USB Type-C

Port USB Type-C sendiri baru diperkenalkan tahun ini sebagai pembaruan dari port microUSB yang ada saat ini. Sebelumnya, port baru ini digunakan pertama kali oleh Google Chromebook 2 dan Apple MacBook terbaru. USB Type-C memiliki kecepatan transfer data dan kecepatan mengisi baterai jauh lebih baik dari port microUSB saat ini.

Tak ketinggalan, untuk pertama kalinya OnePlus turut menyematkan sensor sidik jari pada OnePlus 2. Melalui blog resminya, OnePlus mengklaim bahwa kemampuan sensor sidik jari miliknya bakal lebih baik dibanding dengan yang sensor sidik jari yang digunakan oleh Apple pada perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Back cover bisa diganti

Keunikan lain dari OnePlus 2 terletak pada bagian back cover-nya (StyleSwap cover). Sama halnya dengan OnePlus One, bagian belakang OnePlus 2 dapat diganti-ganti sesuai keinginan. OnePlus menawarkan beberapa pilihan cover mulai dari ceramic, rosewood, bamboo, leather, denim, hingga nylon.

Selain mempercantik penampilan dan membuat penggunanya tidak cepat bosan, back cover yang bisa diganti-ganti tersebut tentunya juga akan menambah kenyamanan penggunanya saat menggenggamnya. Namun kabarnya, setiap StyleSwap cover tersebut dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni US$50.

Advertisement
Comments
Tech News

Jadi #TemanBerfaedah di Bulan Ramadan, LINE Luncurkan Chatbot dan Web Series

Published

on

Sudah lebih dari satu minggu puasa berjalan, LINE Indonesia kembali mengumumkan kehadiran rangkaian fitur dan konten Ramadan. Fitur dan konten ini sengaja dihadirkan untuk membantu para pengguna setia LINE menjalankan ibadah puasa lebih bermakna. Fitur yang dihadirkan mencakup akun resmi LINE Ramadan, yang menghadirkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia dan beragam konten interaktif. Tak hanya itu, LINE Indonesia juga menghadirkan web series Ramadan dan stiker eksklusif Ramadan. "Di bulan suci ini, kami ingin menjadi sahabat bagi para pengguna kami. Untuk itulah, LINE akan menjadi #TemanBerfaedah untuk mereka. Salah satu langkah yang kami lakukan adalah menghadirkan fitur chatbot Ramadan," ucap Dale Kim,...
Continue Reading
Tech News

Kembali Kemampuan Baterai dan Kamera Lenovo Z5 Dipamerkan Petinggi Lenovo

Published

on

Cara yang dilakukan oleh Chang Cheng selaku Vice President Lenovo tentunya mengingatkan kita dengan strategi yang dilakukan oleh orang nomor satu di OnePlus, Pete Lau. Ya! Cheng kembali menggoda pecinta gadget dengan memberikan satu lagi bocoran terbaru mengenai Lenovo Z5. Belum lama ini, Cheng mengungkapkan bahwa Lenovo Z5 akan datang dengan baterai yang menawarkan hingga 45 hari waktu siaga. Tentu saja, melihat daya tahan baterai yang ada di dalam Lenovo Z5, tak sedikit yang berharap smartphone ini akan hadir dengan catu daya berkapasitas jumbo. Nah! Bocoran terbaru yang kembali diungkap Cheng masih terkait dengan kemampuan baterai Lenovo Z5. Disebutkan, baterai...
Continue Reading
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading

Wajib baca

Populer