Connect with us
ZF5
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 4 ZE554KL

Droidlime.com,

/

ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan baru saja merilis smartphone terbarunya, ZenFone 4 ZE554KL. Penamaan smartphone ini sebetulnya cukup aneh, lantaran ASUS pernah merilis ZenFone 4 dan dirancang khusus untuk menyasar pasar entry-level.

Sangat berbeda dengan ZenFone 4 yang pernah dirilis, ASUS ZenFone 4 ZE554KL dirancang dengan spesifikasi hardware yang lebih mumpuni. Benarkah begitu? Berikut ini beberapa daya tarik ASUS ZenFone 4 ZE554KL yang kami sajikan untuk Anda.

Layar AMOLED

Dukungan layar AMOLED semakin dilirik oleh sejumlah produsen smartphone, tak terkecuali ASUS. Tak ragu-ragu, ASUS mengemas ZenFone 4 ZE554KL dengan layar AMOLED 5,5 inci yang memiliki resolusi Full HD dan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Selain itu, ASUS juga sudah melindungi layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone layar AMOLED lainnya

TipeUpdate harga
ASUS ZenFone 3 Deluxe ZS570KLRp 9 jutaan
Samsung Galaxy J7 Pro Rp 4 jutaan
Samsung Galaxy J5 Pro Rp 3.5 jutaan
OnePlus 5 Rp 7 jutaan

Dual-camera belakang

Daya tarik lainnya dari ASUS ZenFone 4 ZE554KL adalah dukungan dual-camera yang disematkan. ASUS membekali smartphone ini dengan dual-camera yang memiliki komposisi 12 MP+8 MP serta dilengkapi dengan dual-LED (dual-tone) flash. Kamera kedua (8 MP) ini berfungsi untuk memotret wide angle 120 derajat.

Tak ketinggalan, ASUS juga menyertakan dukungan fitur autofocus. Sedangkan kamera depan yang disematkan memiliki sensor 8 MP. Tentu saja, sensor kamera depan sebesar itu sudah bisa diandalan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas.

Smartphone dengan dual-camera

TipeUpdate harga
Xiaomi Mi 5XRp 5 jutaan
OPPO R11 Rp 6 jutaan
ASUS ZenFone Zoom S Rp 6 jutaan
Xiaomi Mi 6 Rp 5 jutaan

Prosesor kelas menengah

credit: Anadtech, http://www.anandtech.com/show/11338

ASUS memang merancang ZenFone 4 ZE554KL sebagai smartphone yang menyasar pengguna kelas menengah. Hal ini bisa terlihat dari chipset yang disematkan, yakni Snapdragon 660 dengan GPU Adreon 512 atau Snapdragon 630 octa-core dengan GPU Adrenio 508.

Kemampuan chipset generasi penerus Snapdragon 625 ini juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, chipset ini dibuat oleh Qualcomm untuk meningkatkan performa sektor fotografi, bermain game, daya tahan baterai, dan konektivitas 4G yang lebih cepat.

Fingerprint di depan

ASUS adalah salah satu produsen samrtphone yang gemar berpindah-pindah memuat sensor fingerprint ke dalam jajaran produknya. Beberapa kali, ASUS menyematkan sensor fingerprint di depan perangkat yang terintegrasi dengan tombol fisik Home. Namun, tak jarang juga ASUS menempatkan sensor fingerprint pada bagian belakang perangkat.

Pada ZenFone 4 ZE554KL, ASUS menempatkan sensor fingerprint pada bagian depan perangkat atau tepatnya pada tombol fisik Home. Keuntungan yang diberikan, pengguna bisa lebih cepat membuka layar smartphone ketika perangkat tersebut berada di atas meja.

Harga HP ASUS lainnya

Baterai 3.300 mAh

ASUS juga membekali ZenFone 4 ZE554KL dengan kapasitas baterai yang terbilang standar dan cocok untuk smartphone kelas menengah, yakni 3.300 mAh. Namun belum diketahui pasti apakah baterai ini ditunjang fast charging atau tidak. Untuk pengisian daya baterainya sendiri, ASUS sudah menggunakan kabel USB Type-C.

Harga ASUS Zenfone 4 ZE554KL

Setelah resmi dirilis 17 Agustus kemarin, ASUS langsung gerak cepat memproduksi massal ZenFone 4 ZE554KL. Untuk negaranya sendiri, Taiwan, ASUS ZenFone 4 yang dirilis menggunakan Snapdragon 660 dan dibanderol US$399 (Rp5,3 juta). Sedangkan versi internasional ZenFone 4 mengandalkan Snapdragon 630, namun harganya masih belum diumumkan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.