Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 4 Max (ZC554KL)

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp3.500.000
UpdateRp2.500.000
BodiDimensi154 x 76.9 x 8.9 mm
Berat181 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeS-IPS LCD
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
Sistem OperasiAndroid 7.0 (Nougat)
MemoriRAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraBelakangDual: 13 MP (f/2.0, 12mm) + 13 MP (f/2.0, 25mm)
Depan8 MP (f/2.2, 24mm)
Video1080p@30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanData
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYa
NFC
LainnyaSensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Po 5000 mAh

ASUS bakal merilis smartphone terbarunya, ZenFone 4, dengan varian yang cukup banyak. Dugaan sementara, pabrikan teknologi asal Taiwan ini akan merilis ASUS ZenFone 4 dalam enam seri, salah satunya ZenFone 4 Max ZC554KL. Memiliki embel-embel “Max”, smartphone ini unggul dalam kapasitas baterai yang disematkan.

Baterai 5.000 mAh fast charging

Seperti telah disebutkan, mengusung label “Max”, mengikuti pendahulunya ASUS ZenFone Max, smartphone ini bakal dipersenjatai dengan kapasitas baterai berukuran jumbo, yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini juga bisa berfungsi layaknya Power Bank untuk mengisi baterai smartphone lainnya.

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, ASUS juga membekalinya dengan dengan fitur fast charging. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir jika ingin melakukan pengisian baterai karena bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Desain Monoton dan Layar 5,5 inci Full HD

Menyinggung desain yang dihadirkan, sangat disayangkan ASUS tak berani menampilkan desain yang berbeda dengan seri ZenFone sebelumnya. Tak ada yang spesial dari segi desain bodinya, lantaran ASUS ZenFone 4 Max cenderung monoton.

Panel belakang bodinya berbalut material logam dengan garis antena terlihat melintang di atas dan bawah. Lantaran mengunggulkan baterai berkapasitas besar, jangan harap bodi smartphone ini bisa enteng. Dimensinya sendiri berukuran 154 x 76,9 x 8,9 mm dengan berat mencapai 181 gram.

ASUS ZenFone 4 Max hadir dengan ukuran layar yang ideal untuk kelas smartphone modern, yakni 5,5 inci. Dengan menggunakan panel S-IPS LCD, layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. ASUS pun berani menjamin, warna yang dihadirkan lebih natural dan tajam.

Lihat Harga ASUS ZenFone Series

Dual-camera 13 MP

Tren smartphone saat ini adalah pemanfaatan dual-camera. Tak hanya untuk kamera belakang, tetapi juga kamera depan. ASUS pun menjadi salah satu produsen smartphone yang turut meramaikan pemanfaatan dual-camera.

Produk pertama ASUS yang mengadopsi pemanfaatan dual-camera adalah ASUS ZenFone Zoom S. Sayangnya, ASUS menawarkan smartphone ini dengan harga lumayan tinggi. Kini, ASUS berani menghadirkan dual-camera belakang ke dalam ZenFone 4 Max dan menjanjikan untuk menjual smartphone ini dengan harga terjangkau.

Dual-camera belakang yang disematkan ke dalam ASUS ZenFone 4 Max mengombinasikan lensa 13 MP+13 MP. ASUS juga melengkapi dual-camera belakangnya tersebut dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera depan yang disematkan memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2.

Prosesor entry-level

Lalu bagaimana untuk urusan dapur pacunya? Terkadang memang harus ada yang dikorbankan dari sebuah perangkat smartphone yang fokus mengunggulkan satu fitur tertentu. Itulah yang terlihat dari smartphone ASUS ZenFone 4 Max ini.

Demi menekan harga jual yang bisa dijangkau oleh konsumennya, ASUS membekali Zenfone 4 Max dengan Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHZ yang dipadukan dengan GPU Adreno 505. Perlu diketahui bersama, prosesor ini biasanya disematkan pada smartphone kelas menengah ke bawah dengan banderol Rp2 jutaan.

Meskipun mengadopsi prosesor kelas bawah, ASUS telah menyematkan RAM yang terbilang besar ke dalam smartphone ini, yakni 4 GB. Untuk internal storage yang ditanam berkapasitas 32/64 GB dan pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya menggunakan microSD hingga 256 GB.

Harga ASUS ZenFone 4 Max ZC554KL

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran saat ini, ASUS juga melengkapi ZenFone 4 Max dengan sensor fingerprint. Sudah jelas, fitur ini hadir terkait dengan masalah keamanan dan ASUS mengintegrasikannya dengan tombol fisik home di bagian depan.

Belum ada informasi yang akurat mengapa ASUS lebih percaya untuk memasarkan ZenFone 4 Max ZC554KL ini di pasar Rusia. Selain itu, ASUS juga belum berbicara banyak, kapan smartphone ini tersedia dipasar global, termasuk di Indonesia.

Berita ASUS ZenFone 4 Terbaru

Dugaan yang banyak beredar di dunia maya, ASUS akan menjual ZenFone 4 Max ini dikisaran harga Rp3 juta hingga Rp4 juta. Jika benar begitu, hal ini dianggap wajar karena ASUS membekali smartphone ini ini dengan prosesor entry-level, namun melengkapinya dengan dual-camera belakang.

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer