Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 3s Max ZC521TL

Harga

Rp3 jutaan

Bodi

175 gram

Prosesor

MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz Cortex-A53

GPU

Mali-T860MP2

RAM

3 GB

Storage

32 GB, microSD up to 256 GB

Layar

IPS LCD 5,2 inci (1.280 x 720 piksel)

Kamera

13 MP & 8 MP

Baterai

5.000 mAh

Sistem Operasi

Android 7.0 Nougat

Jaringan

Dual-SIM 4G LTE

Sensor

Fingerprint, gyroscope, accelerometer, proximity, compass

Lainnya

Reverse charging (powerbank)

Memiliki smartphone dengan baterai super power tentu menyenangkan. Besarnya kapasitas baterai yang disematkan membuat kita tidak khawatir daya baterainya cepat terkuras habis. ASUS menjadi salah satu vendor smartphone yang memiliki produk smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Produk terbaru yang bakal dirilis minggu depan di India ini menjadi smartphone ASUS berikutnya yang dibekali kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh. Apa sajakah kelebihan smartphone yang bertajuk ASUS ZenFone 3s Max ini?

Bisa jadi powerbank

asus zenfone 3s max image 1

Kelebihan utama dari smartphone ini terletak pada kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Sekadar info, dua seri ZenFone 3 Max lain, yakni yang berlayar 5,2 inci (ZC520TL) dan 5,5 inci (ZC553KL) hanya memiliki baterai 4.400 mAh. Selain itu, sama seperti para pendahulunya, ASUS ZenFone 3s Max juga dapat difungsikan sebagai perangkat powerbank yang dapat mengisi daya baterai perangkat lain.

Android terbaru

Meskipun diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, namun sebagai smartphone kekinian, ASUS ZenFone 3s Max telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Berbeda dengan ASUS ZenFone 3 Max yang terlebih dahulu dirilis awal tahun 2017 kemarin yang hanya menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Kamera mumpuni

Smartphone ini belum pantas untuk disebut sebagai smartphone selfie. Namun bukan berarti tidak layak untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang berkualitas. ASUS ZenFone 3s Max dipersenjatai kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dengan resolusi sebesar itu, hasil foto selfie terbilang cukup memuaskan. Adapun pada bagian belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash.

RAM 3 GB dan ROM 32 GB

asus zenfone 3s max image 2

Untuk memacu performanya, ASUS ZenFone 3s Max mengandalkan prosesor Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, pabrikan smartphone asal Taiwan ini menyematkan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal mencapai 32 GB dan dapat diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB.

Fitur sensor sidik jari

Untuk menjamin keamanan data yang ada di dalamnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Berbeda dengan ASUS ZenFone 3 Max yang menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi, ASUS ZenFone 3s Max justru menaruhnya di bagian depan bodi yang diintegrasikan dengan tombol Home.

asus zenfone 3s max image 3

Harga ASUS ZenFone 3s Max

Sampai artikel ini ditulis, harga ASUS ZenFone 3s Max belum diumumkan secara resmi. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan banderol harganya berkisar antara Rp2,5 juta sampai Rp3 jutaan. Kabarnya smartphone ini bakal diluncurkan pada minggu depan.

(last edit: 18 March, 2017 / 12:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
13%
Biasa Aja
9%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.