Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL

Droidlime.com,

/

zenfone 3 laser image 2

Setelah berselang beberapa bulan lalu semenjak perkenalannya di Bali, kemarin secara resmi ASUS mengumumkan kehadiran dan penjualan resmi Zenfone 3 Laser di Indonesia. Berbeda dengan Zenfone 2 Laser yang mengusung spesifikasi hardware yang baik dengan harga terjangkau, kini Zenfone 3 Laser bisa dibilang naik kelas karena memiliki spesifikasi hardware yang jauh lebih tinggi.

Performa mumpuni

zenfone-3-laser-image-1

Smartphone yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang lumayan tinggi yang terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 64-bit Octa-core berkecepatan 1,4 GHz dan prosesor grafis Adreno 505. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM 4 GB pada Zenfone 3 Laser.

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas yang mencapai 32 GB. Namun jika Anda tidak puas dengan besarnya kapasitas ini maka dapat menambahkan microSD hingga mencapai 128 GB.

Kamera dapat diandalkan

zenfone-3-laser-image-5

ASUS Zenfone 3 Laser telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dengan sensor IMX214, aperture f/2.0, lensa largan 5P, dan Dual-LED Tone Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Selain itu,telah tersemat juga Tritech Laser Autofocus yang dapat mengunci fokus objek dengan cepat hanya dalam waktu 0,03 detik.

Smartphone ini juga memiliki kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang hingga 84 derajat yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Kedua kameranya juga telah didukung software PixelMaster 3.0 buatan ASUS dengan beragam modus pemotretan, seperti Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Miniature, Panorama, dan lainnya untuk mempermudah kreasi foto yang dihasilkan penggunanya.

Layar beresolusi Full HD

zenfone-3-laser-image-3

Zenfone 3 Laser telah dilengkapi dengan layar sentuh yang memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan teknologi IPS yang membuatnya nyaman dipandang mata. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan, ASUS menyematkan pelindung kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 3 pada smartphone ini.

Sensor fingerprint yang cepat

zenfone-3-laser-image-4

Sensor fingerprint telah hadir pada semua keluarga Zenfone 3, termasuk Zenfone 3 Laser ketika diperkenalkan secara resmi. Sensor yang terdapat dalam smartphone ini dapat mengenali sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Selain itu, penggunanya dapat memberikan 5 akses sidik jari berbeda pada sensor ini.

Dengan adanya sensor fingerprint dapat memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone, mengambil foto, menjawab telepon, hingga membuka beragam aplikasi favorit.

Bodi berbahan metal

Apabila Zenfone 2 Laser menggunakan bodi yang berbahan plastik, kini Zenfone 3 Laser telah menggunakan bodi yang berbahan metal. Dengan bahan ini membuatnya lebih nampak elegan. Bodi yang berbahan metal ini dilengkapi dengan balutan pilihan warna yang terdiri dari Sand Gold dan Glacier Silver yang membuatnya semakin menarik.

Audio yang lebih lantang

zenfone-3-laser-image-6

Dari sisi audio, ASUS berusaha memperbaiki sesuatu yang tidak hadir pada Zenfone 2 Laser dengan menghadirkan konstruksi lima magnet dan gulungan logam suara yang digunakan untuk membuat audionya lebih bertenaga dan berkualitas.

Selain itu, ASUS AudioWizard akan memberikan pengalaman audio berbeda ketika digunakan untuk menonton film, bermain game, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

Harga ASUS Zenfone 3 Laser

Zenfone 3 Laser merupakan penerus Zenfone 2 Laser yang telah naik kelas mulai dari spesifikasi hardware, desain, hingga fitur-fitur yang ditawarkan sehingga harga yang ditawarkan pun menjadi lebih mahal dan sudah tidak di kisaran Rp2 juta lagi. Kini smartphone tersebut telah dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp3.399.000.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer