Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL

Harga

Rp3.399.000

Status

Rilis, Juli 2016

Bodi

149 x 76 x 7,9 mm, 150 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz

GPU

Adreno 505

RAM

4 GB

Storage

32 GB, microSD up to 128 GB

Layar

IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

13 MP + 8 MP

Baterai

3.000 mAh

Sistem Operasi

ZEN UI 3.0 (Android 6.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, gyroscope, ambient light

Setelah berselang beberapa bulan lalu semenjak perkenalannya di Bali, kemarin secara resmi ASUS mengumumkan kehadiran dan penjualan resmi Zenfone 3 Laser di Indonesia. Berbeda dengan Zenfone 2 Laser yang mengusung spesifikasi hardware yang baik dengan harga terjangkau, kini Zenfone 3 Laser bisa dibilang naik kelas karena memiliki spesifikasi hardware yang jauh lebih tinggi.

Performa mumpuni

zenfone-3-laser-image-1

Smartphone yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang lumayan tinggi yang terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 64-bit Octa-core berkecepatan 1,4 GHz dan prosesor grafis Adreno 505. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS menyematkan RAM 4 GB pada Zenfone 3 Laser.

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas yang mencapai 32 GB. Namun jika Anda tidak puas dengan besarnya kapasitas ini maka dapat menambahkan microSD hingga mencapai 128 GB.

Kamera dapat diandalkan

zenfone-3-laser-image-5

ASUS Zenfone 3 Laser telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dengan sensor IMX214, aperture f/2.0, lensa largan 5P, dan Dual-LED Tone Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Selain itu,telah tersemat juga Tritech Laser Autofocus yang dapat mengunci fokus objek dengan cepat hanya dalam waktu 0,03 detik.

Smartphone ini juga memiliki kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang hingga 84 derajat yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Kedua kameranya juga telah didukung software PixelMaster 3.0 buatan ASUS dengan beragam modus pemotretan, seperti Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Miniature, Panorama, dan lainnya untuk mempermudah kreasi foto yang dihasilkan penggunanya.

Layar beresolusi Full HD

zenfone-3-laser-image-3

Zenfone 3 Laser telah dilengkapi dengan layar sentuh yang memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan teknologi IPS yang membuatnya nyaman dipandang mata. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan, ASUS menyematkan pelindung kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 3 pada smartphone ini.

Sensor fingerprint yang cepat

zenfone-3-laser-image-4

Sensor fingerprint telah hadir pada semua keluarga Zenfone 3, termasuk Zenfone 3 Laser ketika diperkenalkan secara resmi. Sensor yang terdapat dalam smartphone ini dapat mengenali sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Selain itu, penggunanya dapat memberikan 5 akses sidik jari berbeda pada sensor ini.

Dengan adanya sensor fingerprint dapat memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone, mengambil foto, menjawab telepon, hingga membuka beragam aplikasi favorit.

Bodi berbahan metal

Apabila Zenfone 2 Laser menggunakan bodi yang berbahan plastik, kini Zenfone 3 Laser telah menggunakan bodi yang berbahan metal. Dengan bahan ini membuatnya lebih nampak elegan. Bodi yang berbahan metal ini dilengkapi dengan balutan pilihan warna yang terdiri dari Sand Gold dan Glacier Silver yang membuatnya semakin menarik.

Audio yang lebih lantang

zenfone-3-laser-image-6

Dari sisi audio, ASUS berusaha memperbaiki sesuatu yang tidak hadir pada Zenfone 2 Laser dengan menghadirkan konstruksi lima magnet dan gulungan logam suara yang digunakan untuk membuat audionya lebih bertenaga dan berkualitas.

Selain itu, ASUS AudioWizard akan memberikan pengalaman audio berbeda ketika digunakan untuk menonton film, bermain game, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

Harga ASUS Zenfone 3 Laser

Zenfone 3 Laser merupakan penerus Zenfone 2 Laser yang telah naik kelas mulai dari spesifikasi hardware, desain, hingga fitur-fitur yang ditawarkan sehingga harga yang ditawarkan pun menjadi lebih mahal dan sudah tidak di kisaran Rp2 juta lagi. Kini smartphone tersebut telah dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp3.399.000.

(last edit: 18 March, 2017 / 12:17 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
21%
Biasa Aja
13%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.