Connect with us
Tech News

Hape Gaming Nubia Red Magic Mars 10 GB Meluncur

Kejutan kembali ditawarkan oleh Nubia. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina tersebut kembali meramaikan smartphone gaming dengan merilis Nubia Red Magic Mars. Menariknya, ada model tertinggi yang ditawarkan, yakni dengan RAM 10 GB.

Updated

Nubia Red Magic Mars secara resmi telah ikut meramaikan pasar smartphone gaming. Ya! smartphone ini pun datang dengan banyak fitur menarik dan chipset yang sudah nongkrong di dalamnya adalah Snapdragon 845. Selain itu, ada juga sistem pendingin yang disebut ICE.

Hal lainnya yang juga sangat mengejutkan, Red Magic Mars mewarakan dukungan RAM hingga 10 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Sedangkan model paling dasar yang ditawarkan oleh Nubia adalah dukungan RAM 6 GB dengan internal storage 64 GB.

Red Magic Mars sudah berjalan dengan antarmuka Red Magic OS 1.6 yang dikembangkan berdasarkan Android 9.0 Pie. Smartphone ini juga dilengkapi tombol khusus yang memudah pengguna untuk menonaktifkan “gangguan” apapun.

Untuk layarnya, Nubia mengemas smartphone gaming ini dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Ada dua area sensitif sentuhan di sisi ponsel. Sedangkan motor linier digunakan untuk menghadirkan rasa “4D Shock”.

Ada juga speaker stereo dengan audio DTS 7.1. Selain itu, pengguna juga ditawarkan kontroler permainan yang bisa terhubung via Bluetooth. Sayangnya, kontroler ini ditawarkan tidak sepaket dengan penjualan Nubia Red Magic Mars alias mesti dibeli secara terpisah.

Selain itu, Nubia juga menawarkan sebuah kotak yang menggabungkan pengisian USB-C dan jack audio 3.5mm. Menariknya, di dalam kotak tersebut Nubia juga sudah menyisipkan DAC yang berkualitas. Ada juga headset dengan mikrofon dan aksesoris lainnya.

Nubia Red Magic Mars tiba dengan baterai berkapasitas 3.800 mAh. Smartphone gaming ini hadir dalam pilihan warna Meteorite Black dan Flame Red. Sedangkan untuk model tertinggi, ditambahkan finishing Camo. Semuanya memiliki decals futuristik dan strip LED RGB di panel bagian belakang.

Untuk sektor fotografinya, Mars diperkuat dengan kamera belakang tunggal yang memiliki sensor 16 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Nubia membenamkan sensor 8 MP di bagian depan.

Baca juga

Untuk saat ini, Nubia Red Magic Mars baru tersedia di pasar Cina dan untuk model 6/64 dijual dengan harga CNY 2.700 atau sekitar Rp5,6 juta. Sedangkan model 8/128 dibanderol seharga CNY 3.200 atau sekitar Rp6,6 juta. Nah! Model tertinggi, yakni 10/256 dijual seharga CNY 4.000 atau sekitar Rp8,3 juta.

Comments

Populer