Connect with us
ZFLive
Hands-on

Hands-on Sony Xperia Z5 Premium

Droidlime.com,

/

IMG 3305

Ada tiga smartphone flagship Sony yang dirilis di akhir tahun ini. Mulai dari yang paling kecil, Xperia Z5 Compact yang sudah kami review lebih dulu, ada Xperia Z5, serta ada pula Xperia Z5 Premium. Meski sama-sama mengusung nama Xperia Z5, ketiganya ternyata punya feel yang berbeda, khususnya Xperia Z5 Premium.

Premium dengan warna era milenium

IMG_3311

Xperia Z5 dan Z5 Compact punya back cover berbahan kaca yang buram (frosted glass), tidak lagi dapat memantulkan benda di hadapannya. Tapi khusus Xperia Z5 Premium, Sony membiarkan bagian tersebut dapat memantulkan benda, dibalut dengan pilihan warna perak dan emas yang terang dan mencolok mata.

Jika ada yang bilang Sony Xperia Z5 Premium berbeda dibanding Xperia Z3+, kami berpendapat bentuk keduanya masih serupa. Perbedaan utamanya terletak pada tombol power yang kini tak lagi berbentuk bulat. Tombol power Xperia Z5 Premium berbentuk lonjong, sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Bongsor dengan layar 4K?

IMG_3331

Selain dibanderol paling mahal dibanding Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, dimensi layar milik Xperia Z5 Premium juga paling besar, 5,5 inci. Biasanya dimensi layar Xperia Z series hanya 5,2 inci, termasuk pada Sony Xperia Z5. Selain lebih besar, resolusi layar Xperia Z5 Premium diklaim mencapai 4K, praktis jadi yang tertinggi saat ini. Benarkah?

Saat kami coba, layarnya memiliki resolusi native 1.920 x 1.080 piksel saja. Tampilannya memang tajam layaknya smartphone full HD atau bahkan QHD pada umumnya. Sedangkan resolusi 4K baru bisa dinikmati dan aktif secara otomatis ketika Anda menggunakannya untuk menonton konten video yang juga memiliki resolusi 4K.

Layar 4K, merekam 4K

IMG_3320

Modul kamera milik Sony Xperia Z5 Premium tergolong kecil, namun beresolusi besar mencapai 23 MP dengan sensor IMX230 dan kemampuan auto-focus rata-rata 0,03 detik. Dibanding smartphone flagship lainnya, kamera Z5 Premium andal untuk merekam video hingga resolusi 4K. Merekam video bisa dilakukan dengan smooth dengan perpindahan fokus objek yang juga smooth berkat fitur Intelligent Steady-shot dari Sony.

Flagship anti air dengan dual-SIM card

IMG_3307

Jika Anda mencari smartphone kencang dengan dukungan dua slot SIM card, pilihannya cukup banyak, salah satunya adalah Sony Xperia Z5 Premium. Kedua slot yang dimilikinya sudah mendukung jaringan 4G. Ada pula slot microSD dengan kapasitas hingga 200 GB.

Sony Xperia Z5 Premium juga punya sertifikasi IP68 tahan air dan debu. Namun Sony mengubah kebijakannya dalam menyikapi fitur anti air ini. Pasalnya jika smartphone ini mengalami kerusakan ketika dengan sengaja dibawa menyelam atau memotret underwater, bisa jadi perlindungan garansinya akan hangus. Untuk mengetahui lebih detail mengenai kemampuan tahan air serta performa keseluruhannya, kami sedang menyiapkan review-nya dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on LG G7 ThinQ

Published

on

g7droidlime01
Jujur waktu pertama kali melihat LG G7 di acara peluncurannya, kami agak ragu. Apakah smartphone satu ini bisa mendulang sukses? Nah sekarang kami sudah pegang langsung unitnya dan ternyata oke juga kok. Kayaknya bisa untuk jadi pesaingnya Huawei P20 Pro yang sudah rilis lebih dulu. Layar panjang 1.000 nits Dilihat dari sisi kosmetiknya, LG seperti mau main aman kali ini. Pasalnya desain G7 boleh dibilang cukup mainstream. Tapi bukan berarti tidak oke. Kami justru suka dengan desain dan juga handling-nya. Smartphone ini dibuat dari rangka aluminium serta frame kaca depan belakang. Bagian layarnya terasa panjang banget. Selain karena rasionya yang...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Black Shark

Published

on

blacksharkdroidlime04
Bukan hanya sebagai produsen smartphone, Xiaomi sudah menjelma jadi perusahaan "palugada", apa lu mau gua ada. Dari yang awalnya bikin smartphone, tablet, tas, lalu bikin perabotan rumah tangga, payung, sepeda, sampai akhirnya sekarang bikin smartphone spesial buat gaming. Memang benar-benar ajaib brand yang satu ini. Harga menantang Yap, kami paham, sudah banyak banget dari kalian yang tidak sabar request ke kami untuk mengulas Xiaomi Black Shark. Karena cukup susah dan butuh perjuangan buat mendapatkannya, akhirnya kami baru bisa mengulasnya sekarang. Di beberapa e-commerce lokal mungkin sudah ada yang pajang Xiaomi Black Shark. Kisaran harganya antara Rp11 juta sampai Rp12,5 jutaan. Kalau...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 droidlime 02
Seri Redmi Note dari Xiaomi akhirya kembali lagi. Yang hadir tauhn ini adalah generasi kelima dengan dua varian, yaitu versi biasa yang dijual di Cina dan Indonesia serta versi pro yang dijual eksklusif di India. Perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah resolusi kamera depan. Kotak merah sederhana Ya, unit Xiaomi Redmi Note 5 yang belum lama dirilis di Indonesia sama dengan yang dirilis di Cina, tidak ada embel-embel Pro. Namun Anda tidak perlu kecewa karena varian ini tak kalah menari dari Redmi Note 5 Pro yang dijual di India. Sekarang mari kita intip kotaknya lebih dulu. Boksnya hadir dengan warna...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer