Connect with us
ZFLive
Hands-on

Hands-on Nut mini Tracker

Droidlime.com,

/

Di zaman modern, melacak lokasi orang maupun benda bisa dilakukan dengan mudah memanfaatkan GPS. Bahkan, alat untuk membantu melacak tersebut sudah tersedia secara massal saat ini. Salah satunya adalah Nut mini Tracker ciptaan Michael Tian.

Ia memulai startup untuk memproduksi Nut mini Tracker lalu mempromosikan dan memasarkannya melalui website penggalang dana Kickstarter. Pada bulan Juli 2015, Nut mini Tracker sudah mulai didistribusi secara luas untuk mereka yang sudah melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Mendukung iOS dan Android

nut-mini-tracker-03

Nut mini Tracker memiliki dimensi mungil, seukuran setengah ibu jari orang dewasa. Tracker ini sudah dibekali speaker monophonic dan modul Bluetooth. Di dalamnya juga terdapat baterai jam tangan universal untuk membuatnya dapat terus menyala (standby).

Menghubungkannya dengan smartphone bisa dilakukan dengan mudah menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah proses pairing selesai, Anda hanya perlu meng-install aplikasi “Nut” di Google Play atau App Store dengan ukuran sekitar 6 MB.

Karena bekerja dengan koneksi Bluetooth, maka jarak yang bisa dijangkau tak lebih dari sepuluh meter. Sinyal Bluetooth juga sangat mungkin terganggu ketika tracker disimpan di tempat yang terhalang tembok atau tertumpuk benda-benda lainnya.

Efektif untuk mencari dompet atau kunci

nut-mini-tracker-02

Anda yang sering lupa menyimpan dompet atau kunci pasti senang dengan keberadaan Nut mini Tracker. Dengan bentuk pipih, Nut mini Tracker dapat digunakan di berbagai benda, contohnya seperti kunci, dompet, atau tas. Jika lupa menyimpan benda-benda tadi, Anda tinggal membuka aplikasi “Nut” dan memanggil tracker.

Dalam hitungan kurang dari lima detik, Nut mini Tracker akan berbunyi disertai lampu LED yang dapat berkedip berwarna merah. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah dalam mencari benda-benda yang sering terselip atau hilang. Tentu saja, tracker ini tidak bisa mencari barang hilang dengan posisi di atas sepuluh meter atau pun yang tersimpan di dalam lemari karena suara speaker yang dimilikinya tak terlalu lantang.

Selain itu, aplikasi Nut yang ter-install di smartphone bisa memberikan alert untuk menginformasikan pada Anda apabila Nut mini Tracker terpisah cukup jauh dari smartphone. Logikanya, ketika Anda menyimpan Nut mini Tracker di dompet lalu Anda pergi keluar rumah dan lupa membawa dompet, maka Anda dapat segera mengetahuinya melalui aplikasi Nut yang ter-install di smartphone.

Harga dan ketersediaan

nut-mini-tracker-04

Meski sudah tersedia secara luas, Nut mini Tracker nyatanya hanya dijual oleh orang-orang tertentu saja. Mendapatkannya pun jadi tidak mudah. Jika teliti, Anda bisa membelinya dari e-commerce yang ada di Indonesia dengan harga antara Rp150 hingga Rp200 ribu. Jika tidak mau membeli, Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma karena tracker mungil ini adalah gift yang bakal Anda dapat ketika membeli Lenovo A2010, Lenovo A6000, atau Lenovo A6000 Plus.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on LG G7 ThinQ

Published

on

Jujur waktu pertama kali melihat LG G7 di acara peluncurannya, kami agak ragu. Apakah smartphone satu ini bisa mendulang sukses? Nah sekarang kami sudah pegang langsung unitnya dan ternyata oke juga kok. Kayaknya bisa untuk jadi pesaingnya Huawei P20 Pro yang sudah rilis lebih dulu. Layar panjang 1.000 nits Dilihat dari sisi kosmetiknya, LG seperti mau main aman kali ini. Pasalnya desain G7 boleh dibilang cukup mainstream. Tapi bukan berarti tidak oke. Kami justru suka dengan desain dan juga handling-nya. Smartphone ini dibuat dari rangka aluminium serta frame kaca depan belakang. Bagian layarnya terasa panjang banget. Selain karena rasionya yang...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Black Shark

Published

on

Bukan hanya sebagai produsen smartphone, Xiaomi sudah menjelma jadi perusahaan "palugada", apa lu mau gua ada. Dari yang awalnya bikin smartphone, tablet, tas, lalu bikin perabotan rumah tangga, payung, sepeda, sampai akhirnya sekarang bikin smartphone spesial buat gaming. Memang benar-benar ajaib brand yang satu ini. Harga menantang Yap, kami paham, sudah banyak banget dari kalian yang tidak sabar request ke kami untuk mengulas Xiaomi Black Shark. Karena cukup susah dan butuh perjuangan buat mendapatkannya, akhirnya kami baru bisa mengulasnya sekarang. Di beberapa e-commerce lokal mungkin sudah ada yang pajang Xiaomi Black Shark. Kisaran harganya antara Rp11 juta sampai Rp12,5 jutaan. Kalau...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Seri Redmi Note dari Xiaomi akhirya kembali lagi. Yang hadir tauhn ini adalah generasi kelima dengan dua varian, yaitu versi biasa yang dijual di Cina dan Indonesia serta versi pro yang dijual eksklusif di India. Perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah resolusi kamera depan. Kotak merah sederhana Ya, unit Xiaomi Redmi Note 5 yang belum lama dirilis di Indonesia sama dengan yang dirilis di Cina, tidak ada embel-embel Pro. Namun Anda tidak perlu kecewa karena varian ini tak kalah menari dari Redmi Note 5 Pro yang dijual di India. Sekarang mari kita intip kotaknya lebih dulu. Boksnya hadir dengan warna...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.