Connect with us
UX370-JOE
Hands-on

Hands-on Meizu M5 Note

Droidlime.com,

/

m5 note banner

Nama Meizu sudah tidak asing bagi para penggila gadget tanah air. Meizu sudah meramaikan pasar smartphone Indonesia sejak dua tahun lalu dengan kehadiran Meizu M2, M2 Note, dan M3. Dan tahun ini, Meizu kembali membawa smartphone baru bernama Meizu M5 Note.

Bodi cantik dan mahal

m5 note droidlime 04

Entah berapa banyak smartphone berbodi metal yang ada di pasaran saat ini. Meizu M5 Note adalah salah satunya. Meski bahan metal sudah cukup mainstream, tapi kami tetap salut dengan desain bodi Meizu M5 Note yang terlihat mahal.

Cutting dan finishing pada sekujur bodinya terasa sangat presisi. Bisa disejajarkan dengan smartphone premium berbodi metal seperti HTC. Kecantikannya turut didongkrak oleh adanya garis dengan warna berbeda di pinggiran sekeliling layarnya.

Layar tajam, border tipis

m5 note droidlime 09

Sama dengan bahan metal yang sudah mainstream, dimensi layar Meizu M5 Note pun tergolong mainstream, yakni 5,5 inci. Ya bagaimana pun, dimensi layar 5,5 inci memang terasa yang paling pas untuk kebanyakan orang.

Pada Meizu M5 Note, layar ini terlihat tajam dan cerah dengan karakter glossy. Sejak menjajal Meizu M2 dan M3 dulu, kami memang menyukai kualitas layar smartphone buatan Meizu. Padahal resolusinya masih Full HD, belum 2K. Tapi sangat nyaman dipandang. Apalagi border hitam di dalamnya sangat tipis, tidak membuatnya terlihat murahan.

Hardware efektif

m5 note droidlime 06

Meizu selama ini identik dengan chipset Exynos dan MediaTek. Chipset Exynos digunakan pada seri flagship, sementara MediaTek untuk smartphone kelas menengah dan entry-level. Dan Meizu M5 Note adalah salah satu yang menggunakan chipset MediaTek.

CPU yang digunakan adalah Helio P10 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Pemilihan CPU Helio P10 sendiri cukup tepat, ketimbang harus menggunakan Helio X10 misalnya. Pasalnya Helio P10 memiliki performa dan konsumsi daya yang berimbang. Tidak seperti Helio X10 yang kencang, tapi sangat boros daya dan cepat panas.

Kombinasi hardware yang dibawanya ini bisa diandalkan untuk bermain game kelas menengah, seperti Asphalt 8, Clash Royale, atau FIFA terbaru dengan frame per second mencukupi. Sementara untuk media sosial, hardware-nya sudah sangat mencukupi.

Satu hal lain yang terasa menguntungkan adalah disematkannya baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam bodinya yang ramping. Baterai ini juga ditunjang fitur fast charging dengan charger berdaya 2 ampere.

Kamera cukup, harga terjangkau

m5 note droidlime 07

Selain layar yang tajam, satu hal lain yang kami suka dari smartphone buatan Meizu adalah kamera. Tentu saja kamera M5 Note tidak termasuk yang superior, tapi terasa memuaskan untuk sebuah smartphone Rp2 jutaan.

Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan di depan ada kamera 5 MP. Seperti biasanya, kamera utamanya terasa sangat responsif. Tidak lag saat membidik objek di area minim cahaya. Shutter speed-nya pun memuaskan, tidak lemot.

Jika penasaran dengan hasil jepretan kameranya dan juga performanya, kami akan membahasnya lebih detail minggu depan melalui ulasan review-nya. Oh ya sekadar informasi, smartphone ini sudah tersedia resmi di Indonesia, mendukung jaringan 4G operator lokal, dan dibanderol Rp2,8 juta.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on Vivo V9 Cool Blue

Published

on

Vivo V9 Blue Cool 3
Tidak lama setelah merilis V9 di pelataran Candi Borobudur akhir Maret kemarin, kini Vivo me-refresh smartphone buatannya tersebut. Seri yang diperkenalkan tentunya masih sama-sama V9, namun punya perbedaan pada warnanya. Kalau sebelumnya Vivo V9 hadir dalam pilihan warna Black dan Gold, sekarang varian barunya tampil lebih mencolok dengan balutan warna biru. Vivo menyebutnya Cool Blue. Warna Cool Blue dinamis Sebenarnya kehadiran V9 dengan pilihan warna baru ini sudah menjadi tradisi. Pasalnya Vivo juga melakukan hal yang sama ketika merilis V5 dan V7 series tahun lalu. Kedua seri smartphone tersebut punya edisi terbatas dengan warna atau corak menarik. Pada V9, Vivo...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Nokia 7 Plus

Published

on

7plus droidlime 03
Nokia kembali meneruskan agresivitasnya. Lewat ajang Mobile World Congress 2018 Februari kemarin, Nokia memperkenalkan lima smartphone baru. Salah satu yang paling menarik sudah tiba di meja redaksi kami. Android One yang mahal Smartphone yang sedang kita bahas ini adalah Nokia 7 Plus. Smartphone ini masuk dalam jajaran Android One. Tapi sayangnya harganya sama sekali tidak murah, sekitar US$500 atau Rp6,5 juta. Sebenarnya kami sendiri juga agak bingung mengapa Nokia 7 Plus bisa masuk keluarga Android One yang biasanya harganya terjangkau. Nah sedangkan si Nokia 7 Plus ini bukanlah smartphone murah. Malah kalau kita bicara desain, Nokia 7 Plus adalah smartphone...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Huawei P20 Pro

Published

on

p20pro droidlime 06
P20 Pro sukses membuat kejutan. Jagoan baru dari Huawei ini dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Skornya juga nggak tanggung-tanggung, tembus 109 poin. Kami yakin, Anda sama penasarannya seperti kami. Karena itu nggak perlu lama-lama, mari kita ulas sekarang. Monster kamera Lewat jajaran keluarga P20, Huawei resmi meninggalkan ciri khas smartphone P series yang punya kamera horizontal yang ditempatkan dalam frame hitam. Kali ini P20 series, termasuk P20 Pro datang dengan konfigurasi kamera vertikal. Di P20 Pro, kameranya malah ada tiga. Dua kamera ditempatkan dalam satu bagian yang menonjol dan memanjang ke bawah. Konfigurasinya yakni lensa telephoto 8...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer