Connect with us
ZFLive
Hands-on

Hands-on Lenovo ZUK Z1

Droidlime.com,

/

handson zuk z1 droidlime 01

ZUK adalah produsen smartphone baru yang ada di bawah perusahaan Lenovo. ZUK mengawali eksistensinya di industri smartphone dengan meluncurkan produk flagship Z1 dengan harga yang rasional. Secara keseluruhan, smartphone ini terlihat cukup menjanjikan.

Minimalis namun premium

handson-zuk-z1-droidlime-02

Meski ada di bawah Lenovo, ZUK Z1 jauh berbeda dari smartphone Lenovo pada umumnya. ZUK Z1 tampil minimalis dengan balutan rangka aluminium dan back cover plastik glossy berwarna putih. Bodinya menjadi satu kesatuan, tidak ada bagian yang dapat dilepas.

Memiliki layar 5,5 inci membuat ZUK Z1 lebih nyaman digunakan dengan dua tangan. Smartphone ini memiliki LED notifikasi dengan warna yang bisa diganti-ganti. Ada pula tombol fisik berupa tombol home (memiliki fungsi fingerprint) di bagian dagunya yang dikelilingi dua soft button, menu dan back.

handson-zuk-z1-droidlime-03

Yang menarik dari ZUK Z1 adalah port USB di bagian bawah yang merupakan versi terbaru, USB Type-C. ZUK Z1 sendiri adalah smartphone pertama yang sudah mengusung port USB model baru ini. Praktis untuk mengisi baterai dan memindahkan data ke komputer membutuhkan kabel USB Type-C khusus.

Kamera sederhana, tanpa slot microSD

handson-zuk-z1-droidlime-05

Mengusung desain unibody membuat ZUK memilih untuk menempatkan dua slot SIM card pada sisi samping Z1. Slot tersebut dapat dibuka dengan cara ditusuk layaknya iPhone. Sayang, ZUK tidak menyertakan slot microSD. Hal ini mungkin disebabkan kapasitas storage internalnya yang sudah kelewat besar.

Di sisi belakang, ZUK menempatkan modul kamera beresolusi 13 MP yang bentuknya tidak menonjol. Modul kamera berbentuk bulat tersebut ditunjang dengan dual-LED flash tepat di bawahnya. Aplikasi kamera pada ZUK Z1 menggunakan aplikasi kamera bawaan Cyanogen dengan interface yang mudah digunakan.

Mirip seperti OnePlus One

handson-zuk-z1-droidlime-04

ZUK bermitra dengan Cyanogen dalam menciptakan Z1. Hasilnya dapat dirasakan melalui OS Cyanogenmod 12.1 yang digunakannya. OS ini dikenal memiliki kustomisasi dan fitur yang menarik. Menjelajah user interface milik ZUK Z1 mengingatkan kami akan OnePlus One yang juga menggunakan OS Cyanogen.

Cyanogenmod 12.1 pada ZUK Z1 berjalan dengan basis sistem operasi Android 5.1. Deretan ikon aplikasi pada halaman app drawer dapat Anda atur dengan sistem scroll horizontal maupun vertikal. Selain UI, spesifikasi yang diusung ZUK Z1 juga mirip dengan OnePlus One, seperti CPU 4-core Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3 GB, dan storage 64 GB. Secepat apa performanya? Kami akan membeberkannya dalam artikel review dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on LG G7 ThinQ

Published

on

g7droidlime01
Jujur waktu pertama kali melihat LG G7 di acara peluncurannya, kami agak ragu. Apakah smartphone satu ini bisa mendulang sukses? Nah sekarang kami sudah pegang langsung unitnya dan ternyata oke juga kok. Kayaknya bisa untuk jadi pesaingnya Huawei P20 Pro yang sudah rilis lebih dulu. Layar panjang 1.000 nits Dilihat dari sisi kosmetiknya, LG seperti mau main aman kali ini. Pasalnya desain G7 boleh dibilang cukup mainstream. Tapi bukan berarti tidak oke. Kami justru suka dengan desain dan juga handling-nya. Smartphone ini dibuat dari rangka aluminium serta frame kaca depan belakang. Bagian layarnya terasa panjang banget. Selain karena rasionya yang...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Black Shark

Published

on

blacksharkdroidlime04
Bukan hanya sebagai produsen smartphone, Xiaomi sudah menjelma jadi perusahaan "palugada", apa lu mau gua ada. Dari yang awalnya bikin smartphone, tablet, tas, lalu bikin perabotan rumah tangga, payung, sepeda, sampai akhirnya sekarang bikin smartphone spesial buat gaming. Memang benar-benar ajaib brand yang satu ini. Harga menantang Yap, kami paham, sudah banyak banget dari kalian yang tidak sabar request ke kami untuk mengulas Xiaomi Black Shark. Karena cukup susah dan butuh perjuangan buat mendapatkannya, akhirnya kami baru bisa mengulasnya sekarang. Di beberapa e-commerce lokal mungkin sudah ada yang pajang Xiaomi Black Shark. Kisaran harganya antara Rp11 juta sampai Rp12,5 jutaan. Kalau...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 droidlime 02
Seri Redmi Note dari Xiaomi akhirya kembali lagi. Yang hadir tauhn ini adalah generasi kelima dengan dua varian, yaitu versi biasa yang dijual di Cina dan Indonesia serta versi pro yang dijual eksklusif di India. Perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah resolusi kamera depan. Kotak merah sederhana Ya, unit Xiaomi Redmi Note 5 yang belum lama dirilis di Indonesia sama dengan yang dirilis di Cina, tidak ada embel-embel Pro. Namun Anda tidak perlu kecewa karena varian ini tak kalah menari dari Redmi Note 5 Pro yang dijual di India. Sekarang mari kita intip kotaknya lebih dulu. Boksnya hadir dengan warna...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer