Hands-on Lenovo A2010

Now Reading
Hands-on Lenovo A2010

Smartphone yang hadir di akhir tahun 2015 hingga 2016 ini sudah seharusnya memiliki dukungan jaringan 4G. Di Indonesia sendiri, jaringan 4G sudah bisa dirasakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan menyusul kota-kota lainnya. Sejalan dengan fakta tersebut, Lenovo berinisiatif menciptakan smartphone 4G “rasa lokal” untuk pengguna pemula.

Dimensi akrab di segala kantong

Di sisi harga, Lenovo A2010 akrab di kantong pelajar. Sedangkan di sisi desain dan dimensi, Lenovo A2010 akrab di segala kantong. Pasalnya, dimensi smartphone yang hanya 13 x 6 cm serta layar 4,5 inci tentu saja sangat compact untuk ditempatkan di kantong baju atau celana jeans sekali pun. Dengan bentuk compact, Lenovo A2010 juga bisa dikuasai dengan satu tangan.

Harga akrab di kantong pelajar

Kami menebak, Lenovo A2010 adalah diciptakan untuk pengguna pemula yang ingin beralih dari feature phone atau pun BlackBerry lawas. Salah satu target market yang dibidik adalah pelajar. Ditawarkan seharga Rp1,2 jutaan, Lenovo A2010 bisa jadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin mencicipi cepatnya jaringan 4G namun tak ingin kompromi dengan merek.

Smartphone multimedia

Dimensi compact serta harga ramah kantong sudah pasti menunjukkan bahwa smartphone ini tidak diciptakan untuk kebutuhan gaming. Tapi Anda yang hobi bermain game tentu masih bisa menggunakannya untuk nge-game kelas menengah, seperti Asphalt 8 misalnya. CPU quad-core MediaTek MT6735M 1.0 GHz serta RAM 1 GB pada smartphone ini menghasilkan skor AnTuTu Benchmark sekitar 25 ribu poin.

Made-in Indonesia

Meski masih menggunakan komponen dari luar, setidaknya A2010 adalah salah satu smartphone Lenovo yang dirakit di Indonesia. Lenovo bekerjasama dengan PT. Tridharma Kencana (TDK) untuk memproduksi smartphone tersebut. Pabriknya sendiri berlokasi di Serang, Banten. Hal ini sekaligus menunjukkan keseriusan produsen sebesar Lenovo untuk berinvestasi dan bersaing di Indonesia.

Bonus Nut mini Tracker

Jika membeli Lenovo A2010 dalam waktu dekat ini, Anda juga bisa membawa pulang sebuah gift yang lumayan, yaitu Nut mini Tracker. Benda kecil seukuran ibu jari orang dewasa ini berfungsi sebagai pelacak yang bisa digunakan untuk mencegah hilangnya benda-benda seperti dompet atau kunci.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
15%
Biasa Aja
21%
Payah!
15%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response