Connect with us
MaxM2
Hands-on

Hands-on Honor 7S

Honor telah memboyong Honor 7S ke Indonesia. Smartphone ini datang untuk menyasar konsumen kelas pemula.

Updated

Awal bulan Juli 2018 atau tepatnya tanggal 9 Juli 2018 lalu Honor kembali merilis satu smartphone terbarunya, Honor 7S. Datang ke Indonesia, Honor 7S ini hadir untuk meramaikan pasar smartphone di kelas Rp1 jutaan.

Ya! Lebih tepatnya smartphone ini dibanderol oleh Honor dengan harga yang menurut kami sangat ramah dikantong. Bagaimana tidak! Smartphone ini dijual dengan harga Rp1.599.000. Penasaran seperti apa smartphone ini?

Ponsel cerdas untuk pemula

Jika melihat harga yang ditawarkan, tentu saja kalian sudah bisa menebak bahwa smartphone ini memang mengincar entry-level alias pengguna pemula. Meski begitu, smartphone ini tak bisa dianggap remeh dalam hal desain.

Tanpa menyematkan tombol apapun dibagian depannya, smartphone ini sudah memiliki aspek rasio 18:9. Jadi layar penuh LCD berukuran 5,45 inci menghiasi bagian depan smartphone ini. Hanya saja, resolusi layarnya masih 1440 x 720 piksel alias HD+.

Diperhatikan dari depan, ada logo Honor yang sangat mencolok di area dagu. Ya! Sekali lagi Honor memang tidak memuat tombol apapun di bagian depan. Untuk urusan navigasi, semuanya dimasukkan ke dalam layar.

Bobot smartphone ini hanya 142 gram, tentu saja masih terbilang ringan dan nyaman untuk digenggam. Bodi belakang berbalut plastik, sedangkan rangka di sekelilingnya terbuat dari metal yang menjadikan smartphone ini terasa kompak.

Keempat sudutnya dibuat melengkung sehingga memberikan rasa nyaman ketika dipakai berlama-lama untuk bermain game. Tombol Power ditempatkan di sisi kanan bersama Volume. Di sisi sebaliknya ada slot SIM Card. Port jack audio 3.5 ada di sisi atas, sebaliknya port microUSB ada di sisi bawah.

Kamera depan dengan Selfie-light

Bisa dibilang, Honor sedikit memberi perhatian lebih di sektor kamera. Meskipun tidak ikut-ikutan tren kamera ganda, Honor telah memuat LED flash tak hanya untuk kamera belakang, tetapi juga kamera depannya.

Uniknya, kamera belakang tunggal ditempatkan satu wadah dengan LED flash sehingga secara kasat mata terkesan Honor 7S memiliki dual-camera. Posisi kamera dan LED flash ditempatkan secara horizontal di sudut kiri atas.

Kamera tunggal di bagian belakang memiliki resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF. Fitur lainnya ada juga HDR dan Panorama. Sedangkan untuk memanjakan pecinta selfie, kamera depan yang dimuat memiliki resolusi 5 MP plus Selfie-light.

Otak MediaTek MT6739

Untuk menunjang kinerja perangkat, dapur pacu Honor 7S telah dibekali dengan chipset MediaTek, yakni MT6739 Quad-core dengan clock speed 1,5 GHz plus GPU PowerVR GE8100. Selain itu, Honor juga memuat RAM sebesar 2 GB yang dipasangkan storage berkapasitas 16 GB.

Meskipun dibanderol seharga Rp1 jutaan, Honor tak melupakan untuk menyematkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Menariknya, slot microSD yang disediakan adalah dedicated, sehingga tidak menggangu penggunaan dual SIM Card sekaligus.

Catu daya smartphone ini adalah baterai uni-body berkapasitas 3.020 mAh. Honor juga melengkapi 7S dengan Smart Battery Management 6.0 sehingga kalian bisa menjalankan mode hemat daya agar baterai bisa dipakai sepanjang hari. Antarmukanya adalah EMUI 8.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.