Connect with us
UX370-JOE
Hands-on

Hands-on 3D Robotics Solo Drone

Droidlime.com,

/

3dr solo droidlime 01

Ketika memainkan dan menerbangkan drone di area perumahan maupun kantor, kami mendapati banyak anak-anak yang berteriak “Wah, ada drone! Ada yang bawa drone!”. Hal ini cukup mengagetkan sekaligus membuka mata kami bahwa drone kini sudah sebegitu terkenal di kota-kota besar di Indonesia, bahkan untuk kalangan anak-anak.

Drone sudah menjadi perangkat canggih yang mulai umum di Indonesia, meski kalangan tertentu saja yang menggunakannya. Pasalnya, harga, cara, dan izin menerbangkannya tidak sembarangan. Mulai maraknya drone di Indonesia membuat kami tertarik untuk turut mencoba alat canggih satu ini. Drone pertama yang kami coba jatuh pada 3DR Solo Drone.

Smart drone sesungguhnya

3dr-solo-droidlime-04

3DR Solo Drone tergolong dalam kategori smart drone. Artinya, drone seharga US$1.500 ini menawarkan banyak fitur dan fungsi dengan cara penggunaan yang mudah dan sederhana. Bahkan Anda yang belum pernah menerbangkan drone pun bisa menerbangkannya asalkan memiliki basic pengetahuan tentang gadget yang mumpuni.

3dr-solo-droidlime-02

3DR Solo Drone terdiri dari drone dan controller. Drone-nya sendiri berdimensi 46 x 25 cm dengan bobot 1,5 kg, cukup besar memang. Sementara controller-nya dilengkapi layar kecil serta holder untuk meletakkan smartphone atau tablet. Sama seperti smartphone, baterai 2.600 mAh pada 3DR Solo dapat dilepas untuk di-charge. Baterai tersebut juga dilengkapi dengan indikator baterai berupa beberapa LED kecil berwarna biru.

Drone yang mudah digunakan

3dr-solo-droidlime-05

Pertama kali menggunakannya, drone perlu dihubungkan dengan controller-nya. Jika sudah terhubung, kini giliran menghubungkan controller-nya dengan smartphone atau tablet berbasis iOS 8.0 atau Android 4.3 ke atas via jaringan WiFi. Setelah terhubung, install aplikasi 3DR Services dan 3DR Solo melalui Google Play atau App Store.

Jika semua perangkat sudah saling terhubung, artinya Anda sudah siap untuk menerbangkannya. Jalankan aplikasi 3DR Solo dari smartphone, lalu ikuti instruksi yang tertera di layar, yakni berupa persiapan sebelum terbang. Setelah pengecekan dan persiapan selesai, drone akan terhubung dengan satelit untuk mengecek kondisi langit menggunakan GPS. Apabila sukses, maka drone sudah bisa diterbangkan layaknya menerbangkan mainan RC helicopter.

Ciptakan foto dan video profesional

3dr-solo-droidlime-03

Di sisi bawah 3DR Solo Drone terdapat slot kamera GoPro Hero 3 atau 4. Artinya Anda bisa menggunakannya untuk memotret atau merekam video spektakuler layaknya film dokumenter. Viewfinder kamera GoPro tersebut bisa ditampilkan melalui layar smartphone. Angle dan posisi kamera pun bisa diatur dan diputar sesuai keinginan melalui controller.

3dr-solo-droidlime-06

3DR Solo Drone juga dilengkapi fungsi autopilot, dimana Anda bisa menggerakkan drone secara otomatis dengan gerakan lurus atau berputar melingkar. Saat drone melaju sendiri secara otomatis, Anda bisa konsentrasi mengatur posisi kamera dan merekam gambar sesuai kebutuhan. Dengan baterai 100 persen, drone dapat terbang kurang lebih sekitar 20 menit dengan ketinggian maksimal 400 kaki.

Advertisement
Comments
Hands-on

Hands-on ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

handsonzenfonemaxpro02
ASUS menghadirkan kejutan di Indonesia melalui smartphone barunya. Bukan ZenFone 5 series, melainkan ZenFone Max Pro M1. Smartphone ini lebih menarik dari seri ZenFone Max sebelumnya karena membawa beberapa perbedaan. ZenFone Max paling menggoda ZenFone Max Pro bisa jadi adalah jawaban ASUS atas kehadiran Xiaomi Redmi Note 5 beberapa waktu lalu. Kedua smartphone ini memang head-to-head di Indonesia. Bisa dilihat dari kemiripan spesifikasinya. Jagoan baru ASUS untuk kelas menengah ini ditenagai chipset anyar Qualcomm yang lagi banyak diperbincangkan dan juga dinilai cukup menjanjikan. Apalagi kalau bukan Snapdragon 636. Udah pasti hal ini bakal jadi daya tarik tersendiri karena dibeberapa seri...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Vivo V9 Cool Blue

Published

on

Vivo V9 Blue Cool 3
Tidak lama setelah merilis V9 di pelataran Candi Borobudur akhir Maret kemarin, kini Vivo me-refresh smartphone buatannya tersebut. Seri yang diperkenalkan tentunya masih sama-sama V9, namun punya perbedaan pada warnanya. Kalau sebelumnya Vivo V9 hadir dalam pilihan warna Black dan Gold, sekarang varian barunya tampil lebih mencolok dengan balutan warna biru. Vivo menyebutnya Cool Blue. Warna Cool Blue dinamis Sebenarnya kehadiran V9 dengan pilihan warna baru ini sudah menjadi tradisi. Pasalnya Vivo juga melakukan hal yang sama ketika merilis V5 dan V7 series tahun lalu. Kedua seri smartphone tersebut punya edisi terbatas dengan warna atau corak menarik. Pada V9, Vivo...
Continue Reading
Hands-on

Hands-on Nokia 7 Plus

Published

on

7plus droidlime 03
Nokia kembali meneruskan agresivitasnya. Lewat ajang Mobile World Congress 2018 Februari kemarin, Nokia memperkenalkan lima smartphone baru. Salah satu yang paling menarik sudah tiba di meja redaksi kami. Android One yang mahal Smartphone yang sedang kita bahas ini adalah Nokia 7 Plus. Smartphone ini masuk dalam jajaran Android One. Tapi sayangnya harganya sama sekali tidak murah, sekitar US$500 atau Rp6,5 juta. Sebenarnya kami sendiri juga agak bingung mengapa Nokia 7 Plus bisa masuk keluarga Android One yang biasanya harganya terjangkau. Nah sedangkan si Nokia 7 Plus ini bukanlah smartphone murah. Malah kalau kita bicara desain, Nokia 7 Plus adalah smartphone...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer